Beranda Bisnis Cara Karyawan XL Axiata Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 74

Cara Karyawan XL Axiata Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 74

Dalam rangka menyemarakkan HUT Republik Indonesia ke-74, puluhan karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) yang tergabung dalam komunitas XL axiata employee melakukan aksi sosial

SERANG – Dalam rangka menyemarakkan HUT Republik Indonesia ke-74, puluhan karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) yang tergabung dalam komunitas XL axiata employee melakukan aksi sosial di Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (17/8/2019) dan uji kualitas jaringan XL Axiata di daerah pelosok.

Mereka menyambangi Panti Asuhan Yayasan Nurul Ihsan dan menyerahkan donasi berupa uang tunai yang bersumber dari Majelis Taklim XL axiata (MTXL), dan dana wakaf karyawan XL Axiata. Donasi diserahkan oleh Rico Lead of Radio Access Network XL Axiata, Iwan Syafrizal sebagai Koordinator karyawan XL Axiata, Gunanjar Barokah perwakilan Komunitas Bikers XL Axiata (BOX) dan diterima langsung Ketua Panti Asuhan Yayasan Nurul Ihsan, K.H
Faridudin.

Iwan mengatakan selain berasal dari hasil program Majelis Taklim XL Axiata (MTXL) donasi ini juga berasal dari pengumpulan dana pribadi karyawan XL axiata dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74.

“Sungguh sangat menggembirakan kami bisa berbagi. Semoga santunan ini bermanfaat dan menjadi berkah bagi anak-anak kita di panti asuhan ini,” ujarnya, Senin (19/8/2019).

Rombongan yang tergabung dalam komunitas Bikers XL Axiata (BOX) bersama dengan Majelis Taklim XL (MTXL) berangkat dari XL Axiata Tower di Jakarta Selatan menuju Pelabuhan Ratu pada Jumat (16/8/2019). Perjalanan sepanjang 164 km tersebut ditempuh selama 7 jam dengan sepeda motor berbagai jenis. Iwan menambahkan, dalam perjalanan menuju ke panti asuhan, mereka juga mengunjungi Geopark Ciletuh, salah satu cagar budaya UNESCO.

Rico, Lead of Radio Access Network XL Axiata, menjelaskan dalam setiap touring ke luar kota dan ke area yang termasuk pelosok, tim XL Axiata juga melakukan uji kualitas jaringan XL Axiata.

“Hal ini merupakan partisipasi aktif kami karyawan dalam ikut memastikan kualitas layanan di sepanjang jalur yang dilalui. Hasil pemantauan kemudian diinformasikan ke tim terkait di kantor pusat, misalnya area-area yang perlu ditingkatkan kualitasnya. Untuk Pelabuhan Ratu, kualitas jaringan perlu dijaga karena wilayah tersebut merupakan salah satu tujuan wisata utama Jawa Barat dengan roda perekonomian yang cukup aktif,” katanya.

Program digital

Dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, XL Axiata menyelenggarakan berbagai perlombaan bernuansa digital. Selain lelang online, juga ada Virtual Run sejauh 74 kilometer yang diikuti oleh puluhan karyawan yang tergabung dalam komunitas XL Runners. Sesuai namanya, lomba lari ini mengharuskan kelompok peserta untuk melaporkan aktivitas larinya melalui sarana digital sehingga setiap kelompok dapat mencapai tujuan akhir sejauh 74 kilometer.

Lalu ada juga kegiatan Bike to Work dengan tema Gowes Kemerdekaan (17 Kilometer, 8 Destinasi Bersejarah Nasional, 45 Moment Foto) yang tergabung dalam komunitas XL Da bikes, yang diikuti oleh Puluhan Karyawan XL Axiata dengan dress code Merah Putih. 8 titik lokasi di Jakarta antara lain Monas, Museum Proklamasi, Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Taman Suropati, Bundara HI, Istana Negara, Lapangan Banteng dan GBK.

Kemudian ada pula lomba foto digital dengen tema baju ala pejuang kemerdekaan yang bisa diikuti oleh seluruh karyawan melalui sosial media Instagram dengan tema hashtag #JadiLebihMerdeka2019.

XL Axiata pertama kalinya melakukan Lelang online atau XL Axiata e-auction dimana seluruh hasil dari lelang online saat ini dipergunakan sebagai donasi bagi masyarakat yang membutuhkan. Program lelang digital ini menjadi salah satu dari rangkaian program digital yang diselenggarakan sebagai perusahaan digital untuk merayakan hari jadi RI.

“Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 ini kami maknai dengan cara yang berbeda dari biasanya, selain menggelar perlombaan antar karyawan yang telah dihelat baik di kantor pusat maupun kantor yang tersebar di regional, kami juga menggelar lomba dan kegiatan lain yang memanfaatkan teknologi digital. Sebagai perusahaan yang terus mengikuti perkembangan teknologi, kami selalu memanfaatkan teknologi untuk hal yang positif yang dapat bermanfaat bagi masyarakat,” sambung Iwan.

Tak hanya menggelar perlombaan digital, pertandingan dengan tema olahraga juga digelar seperti, bola basket dan tenis meja yang dipertandingkan bagi karyawan antar direktorat ini turut memeriahkan perayaan HUT RI ke-74. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut digelar mulai 16 hingga 25 Agustus 2019 mendatang.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini