Beranda Bisnis Car Free Day di Kota Serang Kembali Dibuka

Car Free Day di Kota Serang Kembali Dibuka

Suasana Car Free Day Kota Serang - (Foto Ade Faturohman/BantenNews.co.id)

 

SERANG – Pemerintah Kota Serang kembali membuka kegiatan car free day pada Minggu (21/6/2020). Hal itu menyusul terbitnya surat Peraturan Walikota Serang Nomor 18 Tahun 2020 Tentang Penanganan Coronavirus Disease di Tempat Keramaian dan Fasilitas Umum Dalam Masa Transisi Pemberlakuan Tatanan Normal Baru di Wilayah Kota Serang.

“Betul, car free day sudah dibuka. Sesuai dengan zona yang sudah disepakati saja. Mulai dari pertigaan Jalan Juhdi, Ramayana sampai Pisang Mas,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang Ipiyanto, Sabtu (20/6/2020).

Bagi masyarakat yang datang ke zona car free day, Ipiyanto menyebutkan wajib menggunakan masker dan melalui cek suhu tubuh dan menjaga jarak. Petugas yang berada di tenda merah dan tenda hijau akan memantau warga agar tidak terlalu berkerumun.

Menurutnya, ada tiga pintu masuk zona car free day. Pintu masuk dari Islamic Center, Alun-alun Kota Serang dan Jalan Juhdi. “Semuanya akan menempatkan petugas untuk memastikan pengunjung dalam kondisi sehat,” kata Ipiyanto.

Ia mengimbau agar masyarakat yang akan datang ke car free day supaya mematuhi protokol kesehatan.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Serang menutup acara car free day memasuki masa wabah Covid-19 di Banten. Hal itu untuk memutus penyebaran virus Corona di Ibu Kota Provinsi Banten tersebut. (You/Red)