Beranda Kesehatan Capaian Vaksinasi Tiga Daerah di Banten Ini Rendah

Capaian Vaksinasi Tiga Daerah di Banten Ini Rendah

Ati Pramudji Hastuti. (Iyus/bantennews)

CILEGON – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten, Ati Pramudji Hastuti mengatakan hingga saat ini sekira 5,27 juta penduduk Banten sudah divaksinasi Covid-19. Lonjakkan vaksinasi itu baru terjadi sejak Agustus lalu setelah besarnya distribusi vaksin ke Banten pada Juli lalu dari pemerintah pusat.

“Harapan kita pada bulan November dan Desember ini bisa mencapai di angka 7 juta orang yang divaksin,” ungkap Ati saat ditemui di sela vaksinasi massal dan bakti sosial oleh Alumni AKABRI 89 di Alun-Alun Kota Cilegon pada Senin (25/10/2021).

Namun demikian, Ati tidak menampik terkait persoalan masih adanya sejumlah daerah di Provinsi Banten, antara lain yakni Kabupaten Lebak, Pandeglang dan Kabupaten Serang yang masih rendah dalam capaian vaksinasi.

“Kasus di Lebak dan Pandeglang itu kan sudah minim sekali. Jadi kesadaran mereka perlu ditingkatkan lagi ya, karena mereka merasa Covid tidak sampai ke sana. Jadi perlu dilakukan edukasi dan sosialisasi, makanya kita terus menggandeng tokoh agama dan pesantren,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengungkap bahwa minimnya capaian vaksinasi masih terjadi di beberapa daerah. Dipaparkan Ati, beberapa daerah tersebut yang dimaksud antara lain yakni Kabupaten Lebak 32 persen Kabupaten Pandeglang 25 persen dan Kabupaten Serang 26 persen.

“Kita targetkan capaian itu harus sekitar 80 persen pada bulan Desember seperti daerah yang lainnya,” tandasnya.

(dev/red)