Beranda Kesehatan Capaian Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Tangerang Tembus 1,9 Juta Penduduk

Capaian Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Tangerang Tembus 1,9 Juta Penduduk

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja melakukan vaksinasi kepada pengunjung rumah sakit - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melaporkan capaian vaksinasi di Kabupaten Tangerang sudah mencapai 1,9 juta atau hampir 2 juta penduduk Kabupaten Tangerang sudah mendapatkan vaksin, yaitu sekitar 79,2 persen.

Vaksinasi untuk lansia juga sudah berada di atas 70 persen. Dia berharap pada November ini tuntas sampai 2 juta dari target 2,5 juta. Capaian tersebut telah dilaporkan kepada Gubernur Banten, Wahidin Halim.

“Alhamdulillah Kabupaten Tangerang pada saat ini sudah ditetapkan berada di PPKM level 1 oleh pemerintah pusat. Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat, tapi sekali lagi saya mengimbau kepada masyarakat walaupun sudah ada di level 1, protokol kesehatan harus kita lakukan secara disiplin dan tertib,” kata Bupati saat memberikan sambutan pada acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Tingkat Provinsi Banten yang dirangkaikan dengan Pencanangan Banten Cegah Stanting (BAGAS) di Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang, Kamis (25/11/2021).

Dia juga mengapresiasi seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tangerang atas capaian vaksinasi dan penerapan PPKM yang sudah turun ke level 1. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan kesehatan di Kabupaten Tangerang, tenaga medis.

Begitu juga kepada tenaga pembantu yang meliputi seperti ikatan bidan, ikatan dokter, perawat dan juga mahasiswa dan elemen pemuda yang bekerja sama terus melakukan berbagai macam pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Selain itu, ada pelayanan sosial lain yang membantu menekan angka penyebaran virus Covid-19.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak Gubernur karena mendapatkan penghargaan untuk penanganan Covid-19 terbaik di Indonesia. Lebih baik kita banyak bekerja karena hasilnya tidak membohongi, tidak menipu kita,” katanya.

Bupati berharap masyarakat di Kabupaten Tangerang benar-benar bisa menerapkan protokol kesehatan agar penyebaran virus Covid-19 bisa dikendalikan dan bisa ditekan sekecil mungkin.

Sementara itu, Gubernur Banten, Wahidin Halim sangat mengapresiasi seluruh pihak atas keberhasilan mendapat penghargaan penanganan Covid-19 terbaik. Salah satu keberhasilan ini menunjukkan bahwa semua pihak solid dan bersinergi.

“Bukan semata menilai dari sisi lain, seperti konsep dan bagaimananya, tapi responsif dan inovatif yang dikembangkan Provinsi Banten yang didukung sepenuhnya oleh bupati menjadikan kita satu-satunya yang dapat penghargaan dalam hal pengelolaan Covid-19,” terang WH.

Menurut dia, dampak Covid-19 terhadap ekonomi  menjadi masalah.

“Pendapatan kita turun tapi kita nggak putus asa. Kita senantiasa bersama-sama. Alhamdulillah sekarang sudah mulai bangkit dan pertumbuhan ekonomi kita sekarang ada di atas rata-rata nasional,” katanya.

(Ril/Red)