Beranda Kesehatan Capaian Vaksinasi Covid-19 di Lebak Rendah

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Lebak Rendah

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lebak

LEBAK – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak mengumumkan capaian Vaksinasi di Kabupaten Lebak per 19 September 2021 mencapai 24, 69 persen berdasarkan layanan kesehatan di Kabupaten Lebak. Sedangkan berdasarkan KTP Kabupaten Lebak capaian vaksinasinya sudah mencapai 36,22 persen.

Target ini masih jauh dari capaian vaksinasi yang harus mencapai 70 persen di setiap daerah.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak, dr. Firman Rahmatullah mengatakan untuk pihak sedang melakukan target bagaimana capaian vaksinasi agar segera tercapai, Selasa (21/9/2021).

“Kalau lihat dari sasaran vaksinasi dengan jumlah penduduk tentunya masih jauh. Kenapa karena masih banyak anak-anak di bawah umur yang belum masuk sasaran Vaksinasi,” katanya.

Ada faktor lain juga yang menyebabkan, capaian vaksinasi di Kabupaten Lebak sampai saat ini belum tercapai di antaranya banyak risiko yang terjadi di masyarakat.

“Selain itu karena mereka punya risiko kormobid jadi ketika akan divaksin tidak bisa. Jadi harus dengan catatan tertentu atau dengan catatan khusus,” kata Firman.

Percepatan vaksinasi ini guna mencapai Herd Immunity atau kekebalan komunal di masyarakat, khususnya di Kabupaten Lebak.

Untuk Kabupaten Lebak sendiri saat ini, masih dalam penerapan PPKM Level 2 dengan total kasus konfirmasi 8.993 kasus, di antaranya dengan rincian kasus isolasi 92 kasus, kasus sembuh 8.692 orang dan kasus meninggal 209 orang.

(Mg-And/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ