Beranda Gaya Hidup Cantik dan Elegan, Ini 7 Inspirasi Warna Cat untuk Rumah Minimalis!

Cantik dan Elegan, Ini 7 Inspirasi Warna Cat untuk Rumah Minimalis!

Sumber: id.pinterest.com

Cat rumah menjadi hal penting yang harus diperhatikan dalam memperindah tampilan rumah. Apalagi, setiap jenis cat mempunyai fungsi yang berbeda-beda, ada yang untuk menutup kerusakan dinding, mengurangi kelembaban, hingga melindungi permukaan dinding. Pilihan warna cat rumah pun sangat bervariasi, sehingga kamu harus pintar-pintar dalam menentukan warna cat untuk rumah minimalis.

Pasalnya, jika salah pilih, hal itu bisa mempengaruhi penampilan ruangannya di rumah. Maka dari itu, sebelum mengubah tampilan dinding rumah, sebaiknya ketahui terlebih dahulu berbagai rekomendasi warna cat rumah yang cocok untuk rumah minimalis. Berikut rekomendasinya.

1.Abu-abu

Sumber: id.pinterest.com

Warna cat abu-abu bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang ingin memiliki tampilan ruangan minimalis yang klasik. Walau terlihat monoton, namun warna cat ini tetap menjadi favorit banyak orang sebab komposisi warnanya yang bisa dipadupadankan dengan berbagai pilihan warna lain. Warna abu-abu juga kerap menjadi pilihan para pria untuk tampilan yang maskulin pada ruangan.

 

2.Beige

Sumber: id.pinterest.com

Bosan dengan warna cat putih atau abu-abu? Maka warna cat beige merupakan pilihan yang tepat untuk kamu. Warna cat rumah minimalis ini akan memberikan suasana ruangan yang lebih kalem dan hangat.

Selain nyaman dipandang, warna beige juga mudah dipadupadankan dengan berbagai warna interior lainnya, seperti abu, putih, ataupun coklat.

3.Biru Langit

Sumber: id.pinterest.com

Cat dengan warna biru langit yang lembut dapat memberikan kesan ruangan yang sejuk dan menenangkan. Sehingga cocok sekali untuk diaplikasikan pada ruangan minimalis. Pilihan warna cat rumah ini juga bisa membantu ruangan minimalis terasa lebih lapang.

4.Navy

Sumber: id.pinterest.com

Untuk rumah berukuran minimalis, pilihan warna cat yang direkomendasikan selanjutnya yaitu warna navy. Cat berwarna navy ini akan membuat tampilan ruangan kamu terlihat lebih elegan sekaligus menawan.

Bahkan, penelitian dari University of Sussex menemukan bahwa tone navy bisa membuat seseorang merasa lebih rileks. Ditambah lagi, penggunaan warna navy ini juga bisa membuat kamu jadi lebih produktif.

5.Pink Muda

Kalau kamu pecinta warna soft, cat dengan warna pink muda ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Pemakaian warna pink muda di ruangan akan menjadikan hunian minimalis terlihat lebih ceria dan relaxing.

6.Peach

Sumber: id.pinterest.com

Berikutnya, ada warna peach yang bisa menjadi pilihan untuk cat dinding di hunian minimalis. Warna cat rumah minimalis ini sangat ideal untuk diaplikasikan di kamar tidur.

Ruangan akan terlihat lebih hangat tanpa terkesan berlebihan. Dinding ruangan dengan warna peach juga akan tampak lebih indah jika dipadukan dengan warna furniture hitam atau abu.

7.Hijau Mint

Sumber: id.pinterest.com

Warna pastel memang selalu menjadi andalan untuk cat dinding rumah minimalis, termasuk warna mint. Pengaplikasian warna mint ini bisa memberikan kesan sederhana namun tetap memukau. Selain itu, suasana ruangan juga akan terasa lebih sejuk dan asri.

Sekiranya itulah deretan warna cat yang cocok untuk rumah minimalis. Jika sudah menentukan warna cat yang ingin digunakan di hunianmu, kini saatnya kamu belanja produk cat berkualitas di marketplace Shopee! Kamu bisa mendapatkan penawaran harga termurah untuk belanja cat rumah minimalis dan perlengkapan rumah lainnya di Shopee.

Karena, ada kampanye belanja Shopee 12.12 Birthday Sale yang berlangsung sampai 12 Desember 2021 mendatang. Tentunya akan ada banyak promo menarik yang bisa kamu nikmati. Terlebih lagi, di promo puncaknya, kamu bisa mendapatkan promo menguntungkan seperti Tanam ShopeePay 12 M, Pasti Diskon 90%, Diskon s/d 90%, Gratis Ongkir Xtra Lebih Banyak, dan masih banyak lagi promo-promonya. Jadi, tunggu apalagi? Cek segera aplikasi Shopee kamu dan belanja produk incaranmu dengan berbagai promo menariknya!