Beranda Pemerintahan Camat Kramatwatu Ingin Kelola Alun-alun

Camat Kramatwatu Ingin Kelola Alun-alun

364
0
Warga melintas di depan Alun-alun Kramatwatu. (Qizink/bantennews)

SERANG – Camat Kramatwatu, Wawan Setiawan ingin agar pengelolaan Alun-alun Kramatwatu dilimpahkan‎ oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang ke Kecamatan Kramatwatu. Hal itu dilakukan agar masyarakat lebih mudah dalam memperoleh izin ketika ingin menggunakan alun-alun.

Wawan mengaku akan menyampaikan permintaan ini kepada Bupati Serang. Dirinya  berharap keinginannya dapat difasilitasi sehingga pengelolaannya akan lebih berjalan efektif.

“Kami minta ke Ibu Bupati (Ratu Tatu Chasanah-red) supaya alun-alun Kramatwatu diserahkan kepada ‎Camat. Mudah-mudahan bisa difasilitasi,” kata Wawan, Jumat (31/8/2018).

Menurut Wawan, dengan dikelolanya alun-alun oleh kecamatan tentunya masyarakat akan lebih mudah dalam memperoleh‎ izin. Di sisi lain kecamatan pun ke depan dapat lebih banyak membantu program masyarakat setempat.

“Sementara ini (pengelolaannya-red) masuk ke Pemda, termasuk Ciruas dan Kramatwatu,” ujarnya.

Disinggung mengenai pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di area alun-alun, ia mengimbau‎ agar para PKL untuk tidak berjualan di trotoar jalan. Pihaknya pun sudah menerjunkan Satuan Polisi Pamong Praja untuk memantau secara rutin para pedagang tersebut.

“Jadi kita terus pantau sama-sama dengan Muspika‎, kita jaga terus lingkungan alun-alun itu,” ujarnya. (ink/red)