Beranda Pemerintahan Camat Kosambi Cek Kondisi Kakek Icing yang Tak Dapat Bantuan

Camat Kosambi Cek Kondisi Kakek Icing yang Tak Dapat Bantuan

1739
0
Plt Camat Kosambi Tisna Hambali langsung berkunjung ke rumah kakek Icing untuk memastikan informasi tersebut pada Kamis (30/4/2020).

KAB TANGERANG – Kekek Icing yang tinggal di RT 03 RW 14 Kelurahan Selembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang yang viral diunggah di media sosial lantaran tidak mendapat bantuan pemerintah meski memiliki kartu keluarga sejahtera, kini mendapat respon dari Pemerintahan Kecamatan Kosambi.

Plt Camat Kosambi, Tisna Hambali langsung berkunjung ke rumah kakek Icing untuk memastikan informasi tersebut pada Kamis (30/4/2020).

Tisna mengungkapkan jika keluarga kekek Icing ini sebelumnya mendapat bantuan beras untuk warga miskin (Raskin). Setelah itu tidak dapat, karena dimungkinkan faktor kebijakan tersebut berganti menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada tahun 2018.



“Karena mungkin ada pengurangan kuota, maka yang dari awalnya 2.000 dikurangi menjadi 225 penerima bantuan saat ini di Kelurahan Selembaran Jaya dan salah satunya bapak Icing warga yang keluar dari data itu. Sehingga dirinya tidak mendapat bantuan program BPNT,” ujar Tisna kepada BantenNews.co.id, Kamis (30/4/2020).

Menurut Tisna, pada saat dirinya mengecek kondisi keluarga kakek Icing, ia menilai jika harus dibantu segera oleh pemerintah masuk kategori penerima bantuan dampak Covid-19.

“Kita akan memberikan informasi kepada Bapak Bupati melalui Dinas Sosial Kabupaten Tangerang nanti kemudian akan ditindaklanjut Dinas Sosial Provinsi Banten,” ujarnya.

Sekedar informasi selain berkunjung untuk mengecek, pihaknya memberikan bantuan sembako dan masker kepada keluarga kakek Icing untuk meringankan beban perekonomian di tengah dampak pandemi Covid-19.

(Tra/Ren/Red)