Beranda Pemerintahan Calon Kepala Desa Harus Paham Kompetensi Dasar

Calon Kepala Desa Harus Paham Kompetensi Dasar

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar membuka Tes kompetensi dasar bagi bakal calon kepala desa - foto istimewa

TANGERANG – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar membuka tes kompetensi dasar bagi bakal calon kepala desa. Acara ini diselenggarakan di Gor Indoor Sport Centre Kabupaten Tangerang, Selasa (8/10/2019).

Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, penyelenggaraan uji kompetensi ini sangatlah penting bagi calon seorang kepala desa yang selalu dituntut untuk mampu mengembangkan manajemen pemerintahan yang ada.

Sehingga mampu mengakomodasi kepentingan warganya, serta dapat meningkatkan kemajuan desa baik dalam bidang pembangunan infrastruktur maupun dalam percepatan pelayanan ke masyarakat.

“Saya berharap kepada yang mengikuti uji kompetensi ini dapat terjadi peningkatan kompetensi para calon kepala desa dalam pelaksanaan tugas pemerintahan desa nantinya,” kata Zaki melalui siaran tertulis.

Zaki mengimbau kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar setelah berhasil melalui tes kompetensi nantinya dapat diterapkan dengan baik dalam pelaksanaan tugas.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tangerang, Ahdiyat Nuryasin mengatakan, dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan desa tersebut, maka melalui uji kompetensi dasar bagi para calon kepala desa ini menjadi sangat penting untuk dilaksanakan sebagai upaya pembinaan dan memperkaya kompetensi para calon kepala desa sebelum nantinya menjabat.

Calon kepala desa yang mengikuti tes kompetensi dasar, kata dia, ada sebanyak 660 dari 153 desa di Kabupaten Tangerang. Tes ini sangat menentukan sekali kompetensi bagi calon kepala desa di Kabupaten Tangerang.

“Semoga dengan terselenggaranya tes kompetensi ini menjadikan para calon kepala desa yang berkualitas dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugasnya,” ucapnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini