Beranda Pemerintahan Calon Kades di Pilkades Lebak Diminta Tak Bermain Money Politik

Calon Kades di Pilkades Lebak Diminta Tak Bermain Money Politik

Deklarasi Damai Calon Kepala Desa Periode 2021-2027 Kabupaten Lebak - (Andi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Deklarasi Damai Calon Kepala Desa Periode 2021-2027 Kabupaten Lebak digelar di Kediaman Tokoh Masyarakat Lebak, Mulyadi Jayabaya, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Senin (18/10/2021).

Kegiatan ini dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Lebak dan Tokoh Masyarakat Lebak, Mulyadi Jayabaya.

Dalam kegiatan deklarasi damai, dihadiri sekitar 812 orang Calon Kepala Desa dari total undangan 846 orang. Pilkades serentak digelar di 265 desa seluruh Kabupaten Lebak.

Dalam Deklarasi Damai ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lebak, Babay Imroni mengatakan Deklarasi Damai adalah momen untuk meminimalisir terjadinya konflik antar Calon Kepala Desa.

“Dalam masa kampanye ini, di masa pandemi. Tidak boleh ada keramaian, dalam kampanye tidak boleh lebih dari 30 orang, jika lebih maka melanggar. Kemudian tidak boleh ada pawai, arak-arakan dan iring-ringan yang berlebihan,” katanya.

Sementara Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menjelaskan dalam Pilkades jangan sampai ada money politik.

“Jangan sampai bermain money politik, khawatir ada calon yang nanti terpilih. Karena terbukti money politik maka akan di diskualifikasi. Jadi dimohon untuk calon kepala desa ini agar bisa mengayomi dan melaksanakan Pilakades secara bermartabat,” jelasnya.

Bupati juga mengajak kepada calon kepala desa, untuk mengajak tim suksesnya, untuk saling menghindari gesekan dan konflik antar calon. (Mg-And/Red)