Beranda Komunitas Calon Jemaah Haji Lebak Serahkan Koper Haji

Calon Jemaah Haji Lebak Serahkan Koper Haji

300
0
Kementrian Agama Kabupaten Lebak tengah mengunpulkan koper-koper calon jamaah haji. (Ali/bantennews)

LEBAK – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak tengah mengumpulkan koper-koper calon jemaah haji. Koper-koper tersebut akan diberangkatkan lebih dahulu, agar para calon jemaah haji tidak repot saat berangkat.

Hampir semua calon jemaah haji telah menyerahkan koper. Pihak Kemenag Kabupaten Lebak menunggu sampai Jumat 26 Juli 2019 agar para calon jemaah haji menyerahkan koper bawaannya.

“Masing-masing koper telah ditandai oleh para calon jemaah haji serta pihak Kementerian Agama Kabupaten Lebak pun telah memberikan tanda agar pada saat pengambilan koper di Tanah Suci,”
kata Humaedi Hakim, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Lebak kepada BantenNews.co.id, Kamis (25/7/2019).

Humaedi menambahkan yang akan berangkat ke Tanah Suci sebanyak 707 jamaah yang terbagi kedalam tiga kloter pemberangkatan. Kloter 53 sebanyak 385 jamaah akan berangkat pada tanggal 28 Juli 2019. Kloter 59 sebanyak 315 akan berangkat pada tanggal 1 Agustus 2019 dan bergabung dengan jemaah dari kabupaten lain. Sementara kloter 63 sebanyak 7 jemaah yang rata-rata merupakan lansia.

“Batas maksimal berat koper yang diperbolehkan dibawa oleh para jemaah seberat 32 kilogram. Jemaah dilarang membawa barang bawaan yang tidak sesuai dengan peratauran yang berlaku, jika ditemukan barang tersebut akan dikeluarkan dari koper para jemaah,” kata Humaedi.

Sementara itu Tini salah satu calon jemaah haji mengaku telah siap melakukan perjalanan suci untuk menunaikan rukun Islam yang kelima. “Insha Allah telah siap lahir dan batin untuk berangkat ke Tanah Suci,” katanya. (Ali/Red)