Beranda Uncategorized Calon Bupati Serang Ini Ajak Pemuda untuk Kenali Seni Bela Diri Tjimande

Calon Bupati Serang Ini Ajak Pemuda untuk Kenali Seni Bela Diri Tjimande

Bakal calon (Balon) Bupati Serang Abdul Latif

SERANG – Bakal calon (Balon) Bupati Serang Abdul Latif berharap para pemuda di Kabupaten Serang untuk lebih mengenal seni bela diri Tjimande.

Hal itu ia sampaikan pengusaha muda itu saat menghadiri milad ke-68 Perguruan Pencak silat dan Seni Budaya Banten, Mande Cipta Rasa Banten (MCRB) dan keceran Tjimande di Kampung Wadas Kubang, Desa Cirendeu, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Sabtu (17/11/2019) malam.

Dalam kesempatan tersebut ia juga memberikan bantuan untuk perguruan MCRB. Dalam sambutannya Abdul Latif mengatakan, bahwa perguruan MCRB merupakan seni budaya sebagai jati diri bangsa Indonesia khususnya Banten. Dan juga sebagai pusat budaya Tjimande.

“Saya memberikan dukungan penuh kepada perguruan MCRB karena perguruan ini (MCRB) seni budaya Banten melahirkan generasi muda di Kabupaten Serang,” ujarnya.

Di Milad Perguruan MCRB ke- 68 ini, ia berharap menjadi wadah untuk generasi muda. Dan juga bisa lebih berani dalam berbuat baik dan benar.

“Saya berharap perguruan MCRB sebagai wadah untuk generasi muda karena disaat sekarang generasi muda mulai melupakan seni budaya yang ada terutama di Kabupaten Serang,” ucapnya.

Ketua panitia pelaksana Milad ke -68 perguruan MCRB Ridwan Kholik menyambut positif dengan kehadiran pengusaha muda Abdul Latif. Ia menilai Abdul latif sebagai tokoh muda yang peduli akan seni budaya khas Banten.

“Saya harap Pak Abdul Latif kedepan bisa lebih peduli terhadap seni budaya khususnya di Kabupaten Serang,” ucapnya.

Guru besar MCRB Abah Aep Saepudin mengucapkan terima kasih kepada pengusaha muda bakal calon Bupati Serang Abdul Latif yang telah memberikan bantuan berupa uang pembinaan. Dia berharap semoga bermanfaat untuk melestarikan seni budaya Banten.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pak Abdul Latif yang telah memberikan bantuan uang pembinaan. Wis wayahe seni budaya Tjimande menjadi identitas khususny di daerah Serang Banten,” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ