Beranda Kesehatan Cakupan  Rendah, Bupati Serang Minta Kades  Sosialisasi Pentingnya Vaksin Covid-19

Cakupan  Rendah, Bupati Serang Minta Kades  Sosialisasi Pentingnya Vaksin Covid-19

Pelantikan kades terpilih di Kabupaten Serang. (Nindi/bantennews)

KAB. SERANG –  Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyebutkan berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang untuk cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Serang masih relatif rendah.

Hal tersebut dikatakan Tatu saat melantik dan mengesahkan para kepala desa terpilih di Kabupaten Serang pada Senin (22/11/2021) lalu.

“Oleh karena itu  dalam mendukung dan meningkatkan percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, saya minta kepada seluruh kepala desa se-Kabupaten Serang bersama Camat, Muspika Kecamatan, Puskesmas di wilayah masing-masing agar bersama-sama mendorong pelaksanaan vaksinasi,” ujar Tatu.

Dikatakan Tatu, percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yakni agar Kabupaten Serang pada Desember nanti dapat mencapai target 70 persen untuk membentuk herd immunity.

“Sampaikan kepada masyarakat Kabupaten Serang bahwa vaksin merupakan upaya pencegahan Covid-19, dengan semakin banyak masyarakat yang divaksin akan banyak juga masyarakat yang memiliki kekebalan tubuh atau yang disebut herd immunity,” kata Tatu.

Dilansir dari akun resmi Instagram Dinkes Kabupaten Serang @dinkeskabserang, jumlah kumulatif cakupan vaksinasi Covid-19 hingga 22 November 2021 untuk dosis 1 yakni sebesar 449.891 atau sekitar 35,71 persen.

Sementara untuk dosis 2 yaitu 237.351 atau sekitar 18,84 persen dan untuk dosis 3 yakni 2.318 atau sekitar 0,18 persen. Data tersebut direkap dari faskes yang berada di Kabupaten Serang.
(Nin/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini