Beranda Pemilu 2024 Cak Imin Yakin Golkar Tak Bakal Gabung PDIP Dukung Ganjar Pranowo

Cak Imin Yakin Golkar Tak Bakal Gabung PDIP Dukung Ganjar Pranowo

Muhaimin Iskandar - foto istimewa viva.co.id

SERANG – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin yakin kalau Partai Golkar tidak akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

“Saya yakin Golkar tidak akan mendukung PDIP. Saya yakin,” kata Cak Imin seusai bertemu Boediono di Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Namun Cak Imin tak menjelaskan dasar atas keyakinan tidak bergabungnya dua partai tersebut.

“Ya keyakinan lah ya, namanya juga yakin,” jawab Cak Imin melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id).

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP P Puan Maharani memberikan sinyal bahwa partai berwarna kuning akan bergabung dengan koalisi bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Puan usai Rapat Paripurna DPR RI Pembukaan Masa Persidangan V Tahun Sidang 2022-2023, Selasa (16/5/2023). Adapun sinyal terkait partai kuning akan bergabung diketahui melalui blus kuning yang dipakai Puan dengan balutan blazer hitam.

“Pakai baju kuning,” celetuk Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco yang berdiri di samping Puan saat disinggung awak media terkait adakah partai lain yang ingin dipikat.

Hal ini langsung menuai gelak tawa dari Puan, Dasco, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Golkar Lodewijk F Paulus dan awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa.

“Ini tanda-tanda,” kata Puan sembari tertawa.

Di sisi lain, Partai Golkar sebelumnya telah membangun Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News