Beranda Politik Cak Imin Klaim Dirinya akan Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

Cak Imin Klaim Dirinya akan Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

Prabowo Subianto bertemu Muhaimin Iskandar [Foto: Antara]

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengklaim akan mendampingi Prabowo Subianto pada pilpres 2024 mendatang.

Menurut Cak Imin, duet Prabowo dengan dirinya untuk menjadi capres dan cawapres di 2024 kemungkinan besar terwujud.

“Insyaallah. Ya, kita tunggu pengumumannya,” kata Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar di Jakarta, Jumat (7/10/2022) malam.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan PKB berselawat dengan mengusung Tema “Salawatan Indonesia” di Gelanggang Olahraga Jakarta Timur.

Ketika ditanya perihal Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang telah menetapkan bakal calon presiden pada Pemilu 2024, Cak Imin sapaan akrabnya mengatakan terlebih dahulu akan melihat perkembangan politik.

“Ya nanti kita lihat perkembangannya, siapa pasangannya dan bagaimana, kita tunggu saja,” ujar dia.

Selain itu, Wakil Ketua DPR RI Periode 2019-2024 tersebut mengatakan pasca-Partai NasDem menetapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden, maka peluang berkoalisi dengan partai besutan Surya Paloh tersebut terbilang kecil.

“Ya agak sulit karena sudah punya calon masing-masing,” jelasnya.

Hingga saat ini, PKB diketahui telah menjalin komunikasi politik dengan beberapa partai di antaranya partai Gerindra. Bahkan, keduanya kompak datang secara bersama mendaftar sebagai partai politik calon peserta Pemilu 2024.
(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini