Beranda Nasional Cak Imin Janji Beri Dana Rp 5 Miliar per Desa

Cak Imin Janji Beri Dana Rp 5 Miliar per Desa

Pasangan bakal capres dan cawapres, Anies Baswedan-Cak Imin. [@cakimiNOW]

JAKARTA – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar mengumbar janji ke Kepala Desa untuk memberikan dana desa dengan jumlah yang jumbo.

Dana ini bisa digunakan kepala desa untuk membenahi desa sekaligus untuk mendorong pertumbuhan ekonomi RI.

“Kita akan hadirkan bagaimana desa-desa tumbuh berkembang insya Allah Rp 5 miliar per desa akan kita wujudkan tiap tahun bagi pembangunan nasional kita. Kita juga akan siapkan seluruh bantuan yang memungkinkan tumbuh,” ujarnya dalam Debat Cawapres di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Selain dana desa, Cak Imin juga akan memberikan bantuan sosial yang ditingkatkan penyaluran hingga nilainya yang dinamakan bansos plus.

“Bansos plus yang semakin membawa rakyat kita memiliki kemampuan daya beli yang mendongkrak ekonomi masyarakat kita,” kata dia.

Cak imin menambahkan, untuk anak muda akan ada anggaran khusus, di mana besarannya sebesar 5% anggaran dari APBN atau sekitar Rp 150 triliun.

“Untuk kamu-kamu yang memiliki energi besar untuk menjadi bagian terdepan bagi kemajuan bangsa kita salah satunya kamu kredit usaha anak muda yang diberi kesempatan untuk mengakses sebanyak-banyaknya menjadi pelaku ekonomi yang baik,” pungkas dia. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini