Beranda Olahraga Cabor Tinju Kota Tangerang Raih 5 Emas di Final POPDA XI Banten

Cabor Tinju Kota Tangerang Raih 5 Emas di Final POPDA XI Banten

Cabor Tinju Kota Tangerang Raih 5 Emas di Final POPDA XI Banten

TANGERANG – Petinju Kota Tangerang di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten tampil membanggakan. Dari 11 petinju putra dan putri, berhasil meraih lima emas dan enam perak bagi Kota Tangerang.

Emas pertama diraih oleh Alicia Putri Ramadhani di kelas 50 kg putri, lalu disusul oleh Aqilah Syafira Andini di kelas 54kg putri.

Sedangkan emas lainnya diraih oleh Evan Dzahwan Irawan di kelas 51 kg putra, Jefranisco di kelas 60 kg putra, dan Nathanael Ebenhaezer Putra Saada di kelas 63.5kg.

Aqilah Syafira Andini tidak menyangka dapat tampil di babak final dan membawa pulang emas. Ini merupakan pengalaman yang tidak akan ia lupakan. Ke depan, ia akan fokus untuk berlatih lebih giat dan menjadi juara di berbagai kejuaraan.

“Senang dan bangga bisa menjadi juara di POPDA XI Banten. Ke depan masih ada Pea-POPNAS mudah-mudahan bisa ikut seleksi dan terpilih membawa nama Kota Tangerang juga Provinsi Banten,” ujarnya.

Sementara itu, Evan Dzahwan Irawan mengaku pertandingan di final ini cukup berat tetapi ia dapat menyelesaikan dengan baik. Dengan dukungan orang tua dan orang-orang terdekatnya, ia berharap di masa depan dapat menjadi petinju internasional.

“Rasanya sangat senang karena dapat dukungan dari orang-orang terdekat semua hadir. Meskipun matchnya cukup berat, tapi akhirnya bisa menang. Tentu bangga bisa menambahkan emas bagi Kota Tangerang,” tuturnya.

Melihat hasil yang memuaskan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Kaonang mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet yang telah berjuang. Ia berpesan kepada para atlet, untuk terus melakukan yang terbaik dari awal hingga akhir pertandingan.

“Proses tidak akan mengkhianati hasil. Dengan proses yang sungguh-sungguh maka hasil juga akan baik. Kami optimis, dengan hasil akhir ini Kota Tangerang sebagai tuan rumah dapat menjadi juara umum. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh atlet yang telah berjuang,” tutupnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News