Beranda Olahraga Cabor Tenis Meja Kota Tangerang Raih 2 Emas di POPDA XI Banten

Cabor Tenis Meja Kota Tangerang Raih 2 Emas di POPDA XI Banten

Atlet cabang olahraga tenis meja beregu putera dan puteri Kota Tangerang

TANGERANG – Atlet cabang olahraga tenis meja beregu putera dan puteri Kota Tangerang, menorehkan prestasinya di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2024. Kota Tangerang berhasil menyabet dua medali emas yang digelar di GOR Koang Jaya, Minggu (9/6/2024).

“Ini merupakan suatu kebanggan buat Kota Tangerang, karena cabor tenis meja menyumbangkan dua medali emas. Sehingga saya berharap, ini merupakan lumbung atlet yang dipersiapkan untuk ikut ke tingkat yang lebih tinggi,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaonang.

Pelatih Tenis Meja Kota Tangerang, Pustiyamto mengungkapkan, di laga final Faizza Puteri Hernanda Elysa berhasil menutup pertandingan dengan mengalahkan atlet dari Kota Serang dengan skor 3-0. Sementara Ustum Zubair menutup pertandingan dengan mengalahkan atlet beregu putra asal Kabupaten Tangerang dengan skor 3-0.

“Dari POPDA tahun 2022, tim tenis meja beregu putra Kabupaten Tangerang dan putri Kota Serang memang kuat dan permainannya bagus. Tapi dengan mental atlet Kota Tangerang yang kuat, Alhamdulillah di hari pertama langsung menyabet dua emas,” ucapnya.

Ia menambahkan dari tujuh pertandingan yang akan diikuti, pihaknya optimis akan menjadi juara umum. Karena, atlet Kota Tangerang pun cukup mumpuni, kuat dan enggak bisa diremehkan,” ucapnya.

Atlet Kota Tangerang yang menempuh pendidikan di SMP YP Karya Cipondoh, Faizza Puteri Hernanda Elysa mengaku bangga bisa mengalahkan tim asal Kota Serang untuk kedua kalinya. Meskipun, awalnya Kota Tangerang sempat tertinggal.

“Kami optimis, di kategori ganda ataupun tunggal cabor tenis meja besok, Kota Tangerang akan meraih medali emas lagi,” harapnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News