Beranda Olahraga Cabor Taekwondo Kota Tangerang Juara Umum POPDA XI Banten 2024

Cabor Taekwondo Kota Tangerang Juara Umum POPDA XI Banten 2024

Atlet Cabor Taekwondo Kota Tangerang

TANGERANG – Pada pertandingan terakhir cabang olahraga (cabor) Taekwondo di GOR Nambo, Karawaci, Kamis (13/6/2024), kontingen Kota Tangerang berhasil merebut juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten dari Kota Tangerang Selatan dengan mendapatkan 22 medali dengan rincian delapan emas, lima perak, dan sembilan perunggu.

Selisih yang cukup sedikit dengan Kota Tangerang Selatan yang sekaligus menjadi lawan terberat Kota Tangerang.

Ketua Pelatih Cabor Taekwondo Kontingen Kota Tangerang A Sofyan mengungkapkan rasa bangganya kepada para atlet dan pelatih yang sudah bekerja keras dan berjuang untuk bersama membanggakan nama Kota Tangerang di kejuaran POPDA XI Banten. Hasil yang diraih ini memang sesuai dengan target yang sudah saya miliki.

“Alhamdulillah pencapaian ini kita dapat raih. Suatu kebanggan untuk kami untuk membawa nama cabor Taekwondo kontingen Kota Tangerang menjadi juara umum. Untuk pencapaian ini juga saya sudah pasrahkan dan nothing to lose aja. Namun, takdir berpihak kepada Kota Tangerang. Dan target tersebut sesuai apa yang saya targetkan,” ungkap A Sofyan.

Sofyan berharap, para atlet dapat meneruskan prestasi yang lebih tinggi lagi dan membanggakan nama Kota Tangerang di tingkat nasional maupun internasional. “Saya mengapresiasi para atlet dan semoga potensi yang mereka miliki dapat terus meningkat dan tentunya mengharumkan nama Kota Tangerang.” lanjutnya.

Sementara itu, Salwa Aqila (15) atlet taekwondo yang mewakili pada kelas freestyle poomsae putri sekaligus menyumbang emas untuk Kota Tangerang ini mengaku bangga atas pencapaian yang ia raih. Dengan hanya berlatih selama enam bulan Salwa Aqila mendapatkan skor 76.666.

“Tahun ini merupakan kali pertama saya mengikuti kejuaraan POPDA XI Banten. Alhamdulillah hasil yang saya raih ini sangat memuaskan,” kata Salwa Aqila.

Rasa bangga pun diungkapkan dari Fatkhurohman Rizky (17) yang juga menyumbangkan emas untuk Kota Tangerang. Ia mengungungkapkan rasa terima kasih nya kepada orang tua, keluarga, pelatih dan temannya atas pencapaian yang ia raih.

“Selain terima kasih, pencapaian ini juga saya berikan kepada orang tua dan keluarga saya di kampung. Ke depannya saya juga ingin melanjutkan mimpi saya sebagai atlet dengan mengikuti berbagai kejuaraan,” tutup Fatkhurohman Rizky.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News