Beranda Olahraga Cabor Panahan Kota Tangerang Sabet 12 Medali pada POPDA XI Banten 2024

Cabor Panahan Kota Tangerang Sabet 12 Medali pada POPDA XI Banten 2024

Cabang olahraga (Cabor) Panahan pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten

TANGERANG – Cabang olahraga (cabor) Panahan pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang dilaksanakan sejak Sabtu (8/6/2024) di Lapangan Panahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, telah berakhir. Kontingen Kota Tangerang pun harus puas berada di posisi kedua dengan raihan 12 medali.

Tercatat, kontingen Kota Tangerang meraih 12 medali yakni dua emas, delapan perak, dan dua perunggu. Hal ini membuat Kota Tangerang harus legowo berada diposisi kedua, disusul Kabupaten Tangerang diposisi ketiga. Sedangkan pada puncak klasemen di cabor panahan diraih oleh Kota Tangerang Selatan atas perolehan 24 medali.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Tangerang Edi Suhendi mengaku bangga atas kerja keras yang dilakukan para atlet cabor panahan Kota Tangerang pada POPDA XI Banten. Pasalnya, prestasi yang diraih kali ini sangat meningkat dari POPDA X Banten yang diselenggarakan di Kota Serang pada tahun 2022.

“Alhamdulillah kami sangat bangga kepada para atlet atas capaian 12 medali pada POPDA Banten kali ini. Karena pada POPDA X Banten di Kota Serang, kami hanya mendapatkan empat perak dan satu perunggu. Namun kali ini mendapatkan tambahan medali yakni dua emas, delapan perak, dan dua perunggu,” tuturnya, ditemui Rabu (12/6/2024).

Edi melihat di setiap pertandingan, diakuinya kontingen Kota Tangerang Selatan masih lebih unggul dari Kota Tangerang. Namun dirinya optimis, di pertandingan selanjutnya dapat mengalahkan Kota Tangerang Selatan dan naik ke puncak klasemen.

“Kami tentunya mengucapkan selamat dan semangat kepada para atlet yang meraih prestasi membanggakan untuk Kota Tangerang. Dan untuk yang belum mendapatkan jangan patah semangat, karena kalian sudah menunjukkan yang terbaik,” ucap Edi.

Sementara itu, Satrio Langit Setyonegoro Dwi (16) atlet putra cabor panahan yang menyumbangkan satu emas, dua perak, dan satu perunggu untuk Kota Tangerang pada POPDA XI Banten mengungkapkan, persiapan yang dilakukan untuk POPDA XI Banten sangat banyak. Pasalnya ia bertanding dalam tiga divisi yakni Recurve Putra, Compound Putra, dan Nasional Putra.

“Pada POPDA XI Banten ini saya berhasil meraih medali satu emas untuk kualifikasi nasional putra, satu perak untuk nasional putra dan nasional mix bersama Haura Pelangi Ainun Mahya, serta satu perunggu untuk divisi Recurve Putra,” terang Satrio.

Selanjutnya, Satrio akan berjuang untuk Kota Tangerang dalam Kejuaraan Nasional Junior Panahan 2024, pada akhir Juni 2024 di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Tentunya ia meminta doa dan dukungannya agar dapat membawa prestasi membanggakan untuk Kota Tangerang. (Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News