Beranda Peristiwa Cabor Handball Kota Tangerang Targetkan Juara PON XXI 2024

Cabor Handball Kota Tangerang Targetkan Juara PON XXI 2024

Cabor Handball Kota Tangerang Targetkan Juara PON XXI 2024 - foto istimewa

TANGERANG – Cabang olahraga handball atau bola tangan saat ini memang belum terlalu familiar di masyarakat Indonesia. Tetapi, cabang olahraga ini sudah sering bertanding di berbagai ajang olahraga baik tingkat kota, provinsi, hingga nasional.

Cabang olahraga handball sendiri sudah terbentuk di Kota Tangerang sejak tahun 2014. Lalu, semakin berkembang di tahun 2017 dan berada di bawah kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang.

Ketua KONI Kota Tangerang, Dirman mengatakan bahwa cabor handball ditargetkan untuk mendapatkan medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh-Sumatera 2024 (PON XXI). Saat ini, proses seleksi untuk tim yang berangkat bertanding masih dilakukan. Para atlet dari Kota Tangerang juga mendominasi pada cabor handball untuk mewakili Provinsi Banten.

“Atlet handball yang nanti berangkat ke PON XXI 2024 didominasi oleh atlet Kota Tangerang, khususnya atlet putri yang 60 persen berasal dari Kota Tangerang. Saat ini, proses seleksi masih berjalan. Mudah-mudahan, atlet terbaik yang terpilih dapat membawa pulang emas,” ungkapnya, Jumat (10/11/23).

Dirman berharap, para atlet dapat berjuang dengan maksimal pada PON XXI mendatang. Selain itu, berbagai cabang olahraga khususnya handball akan dimaksimalkan dalam regenerasi atletnya dengan masuk menjadi ekstrakurikuler di sekolah-sekolah.

“Regenerasi juga penting agar atlet-atlet kita dapat terus berkembang. Khususnya, yang masih berada di sekolah. Handball menjadi salah satu cabor yang akan dimaksimalkan regenerasi atletnya dengan masuk ke sekolah baik jenjang SMP maupun SMA,” tutupnya. (Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini