Beranda Olahraga Cabor Gulat Kota Tangerang Sumbang 3 Medali di POPDA XI Banten

Cabor Gulat Kota Tangerang Sumbang 3 Medali di POPDA XI Banten

Atlet Cabor Gulat Kota Tangerang Berlaga di POPDA XI Banten

TANGERANG – Cabang olahraga (cabor) gulat Kota Tangerang menyumbangkan satu emas dan dua perak melalui tiga kelas pertandingan yang digelar di GOR Cibodas, Kota Tangerang, Senin (10/6/2024).

Satu emas disumbangkan oleh atlet bernama Rafli Octa Kurnia yang turun di kelas 25-28 kiogram usai menang dengan skor mutlak 12-0 dari atlet Cilegon Nurhamdan di partai final.

Kemudian atlet Kota Tangerang Muhammad Restu Chivu Fadillah yang turun di kelas 32-35 kilogram pun menorehkan prestasi terbaiknya dengan meraih medali perak, demikian juga denga Zidane Hadi R. pada kelas 38-42 kilogram meraih medali perak.

“Terima kasih buat pelatih dan orang tua yang sudah mendukung saya sehingga saya dapat meraih medali emas di POPDA XI Banten,” ujar Rafli seraya berurai air mata.

Asisten pelatih gulat M Dwida Aditya mengatakan, capaian pertandingan hari ini belum sesuai dengan harapan. Ditargetkan pada tiga kategori yang dipertandingkan hari ini bisa meraih 2 emas dan 1 perak.

“Harapannya kan hari ini 2 emas cuma mungkin belum rejeki jadi hari ini satu emas dan dua perak,”ujarnya.

Meski demikian, Aditya memuji anak asuhnya yang bermain dengan maksimal dan telah menerapkan strategi sesuai arahan pelatih.

“Sebenarnya anak-anak sudah bagus tapi masih suka human error sendiri masih suka kecolongan, tapi sudah bermain bagus,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaonang menilai cabor gulat merupakan salah satu cabor yang digemari masyarakat karena sudah delapan kota dan kabupaten mengirimkan atletnya.

“Cabor gulat ini istimewa diikuti 8 kota kabupaten jadi gulat ini sudah memasyarakat dan kekuatannya merata. Kota Tangerang hari ini mendapatkan emas itu proses memang dalam kompetisi keras luar biasa,” katanya.

Kaonang pun berharap banyak atlet Kota Tangerang yang ke depan mampu berkiprah di tingkat nasional.

“Beberapa atlet yang jadi juara saya yakin kita (Kota Tangerang, red) bisa juara di tingkat nasional,”pungkasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News