Beranda Olahraga Cabor Binaraga Raih Perak, Banten Protes

Cabor Binaraga Raih Perak, Banten Protes

Tjhie Rachmad Widjaya, atlet binaraga Banten. (Dok KONI Banten)

PAPUA – Atlet binaraga Banten Tjhie Rachmad Widjaja yang turun di kelas 85 Kg plus berhasil membawa pulang medali perak usai berlaga di auditorium Universitas Cenderawasih Jayapura, Senin (4/10/2021) malam WIT. Juara pertama yang berhak meraih emas adalah atlet Aceh yakni Amriyanto sedangkan perunggu diraih atlet Yogyakarta atas nama Nur Ikhsan.

PON XX Papua.

Namun demikian raihan Rachmad masih bisa berubah jika saja protes yang diajukan Banten diterima oleh Dewan Hakim. Banten melakukan protes terhadap Amriyanto yang tampil kurang dalam hal berat badan. Dimana Amriyanto tampil hanya dengan berat badan 84,5 kg.
“Kita lakukan protes karena secara aturan yang main di 85 kg plus adalah atlet yang memiliki berat badan 85 kg keatas, sedang atlet Aceh berat badan saat tampil hanya 84,5 kg,” ungkap Edi Irianto Wakil Ketua CdM Banten.
Protes Banten dikemukakan Edi juga mendapat dukungan dari dua provinsi lainnya yakni Yogyakarta dan Bali. Hingga pukul 22.00 WIT, pihak Banten masih menunggu giliran mengajukan protes setelah sebelumnya pihak Jawa Timur dan Kalimantan Timur mengajukan protes hasil pertandingan kelas 80 Kg.
“Ini harga diri masyarakat Banten, makanya kami akan berusaha semaksimal mungkin mengajukan protes agar diterima,” tukas Edi. (Red/PON)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini