Beranda Nasional Buya Qurthubi Terpilih Jadi Ketum FPI

Buya Qurthubi Terpilih Jadi Ketum FPI

Logo Front Persaudaraan Islam. (Dokumentasi FPI)

BANTEN – Buya Qurthubi terpilih sebagai Ketua Umum Front Persaudaraan Islam (FPI). Ahmad Qurthubi Jaelani atau kerap disapa Buya Qurthubi merupakan mantan imam Front Pembela Islam (FPI) Banten.

Terpilihnya Buya Qurthubi sebagai Ketua Umum FPI dibenarkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal PA 212, Novel Bamukmin. Novel menyebut bahwa Buya Qurthubi merupakan sosok ulama yang kharismatik.

“Ketum FPI sekarang jelas ulama kharismatik,” ujar Novel Bamukmin seperti dikutip Suara.com (jaringan BantenNews.co.id) dari Terkini.id, Rabu (8/9/2021).

Tak hanya itu, menurut Novel, Qurthubi juga merupakan sosok yang selama ini istiqomah dalam membela agama.

“Sehingga insya Allah dengan kepemimpinan beliau, Islam dan umat Islam makin terlindungi dan bermartabat,” ujar Novel lagi.

Ia mengucapkan selamat atas terpilihnya Buya Qurthubi sebagai ketua umum. Terkait itu, Novel juga berharap nantinya Qurthubi menjaga amanah yang diberikan.

Seperti diketahui, Front Persaudaraan Islam merupakan perubahan dari Front Pembela Islam yang telah dilarang oleh pemerintah beberapa waktu lalu.

Meski telah berubah nama, singkatannya tetap menggunakan nama FPI. Ormas ini usai dibubarkan pemerintah pada akhir 2020 memang tidak pernah berhenti bergerak.

Selain mengganti nama, langkah selanjutnya yang dilakukan FPI ialah merilis logo barunya pada 17 Agustus 2021, tepat di hari kemerdekaan Republik Indonesia. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini