Beranda Olahraga Butuh Striker Baru, Barcelona Disarankan Datangkan Rashford

Butuh Striker Baru, Barcelona Disarankan Datangkan Rashford

Marcus Rashford - foto istimewa detik.com

Barcelona dikabarkan butuh striker baru untuk menambah amunisi lini depannya. Tak kunjung dapat yang diinginkan, Barca disarankan membeli Marcus Rashford.

Barcelona sampai harus membeli Kevin Prince Boateng di bursa transfer musim dingin demi menambah kedalaman lini depannya. Mereka saat ini tak punya pelapis untuk Luis Suarez, yang usianya sudah 32 tahun.

Penampilan Marcus Rashford bersama Manchester United terus menanjak sejak Ole Gunnar Solskjaer datang. Ia berhasil menjadi langganan starter dan menggeser Romelu Lukaku. Sejak ditangani Ole, Rashford berhasil membuat enam gol.

Striker 21 tahun ini pun mulai jadi daya tarik beberapa klub besar Eropa. Sempat dihubungkan dengan Real Madrid pada Januari lalu, Rashford kini dikatakan cocok menjadi bagian Barcelona.

“Saya sangat menyukai Rashford. Akan sangat sulit mendapatkannya, tapi dia adalah pemain bagus. Saya tak melihat banyak pemain bisa bermain di Barcelona. Pierre-Emerick Aubameyang, mungkin dia mampu (di Barcelona),” ujar Patrick Kluivert dilansir detik.com.

“Tapi tidak banyak. Ada beberapa pemain yang bisa bermain di La Liga, pemain-pemain muda. Tapi bagi saya, salah satu yang terbaik (untuk Barcelona) adalah Marcus Rashford,” lanjut mantan penyerang Timnas Belanda yang sempat berseragam Barcelona itu.

Kontrak Rashford di MU masih berjalan sampai 2020. Gajinya saat ini 45 ribu pound sterling (sekitar Rp 813,4 juta) per pekan, yang terendah dari semua pemain skuat utama Setan Merah.

“Saya pikir begitu. Dia punya skill, sikap, cepat, dan bisa mencetak banyak gol. Dia mungkin tak selalu berada dalam starter Manchester United dan mungkin mau berganti klub. Jadi, mengapa tidak? (Rashford ke Barcelona),” tuntas Kluivert. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini