Beranda Uncategorized Bus Wisatawan dari Balaraja Kecelakaan di Ciamis, 3 Tewas

Bus Wisatawan dari Balaraja Kecelakaan di Ciamis, 3 Tewas

Kondisi bus yang mengalami kecelakaan. (Ist)

SERANG – Kecelakaan maut dialami oleh Bus PO Pandawa Jalan Raya Panjalu – Panumbangan, Dusun Paripurna RT 20 RW 07 Desa Payungsari Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis, Sabtu 21 Mei 2022 sore. Tiga orang dikabarkan meninggal dunia.

Bus tersebut membawa wisatawan dari Balaraja, Kabupaten Tangerang. Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo menjelaskan kecelakaan melibatkan empat kendaraan sekaligus.

Kronologis kejadian ketika kendaraan bus PO Pandawa datang dari arah Utara, Panjalu menuju arah Selatan atau Panumbangan. Tiba di lokasi kejadian, Bus Po Pandawa menemui jalan menurun menabrak kendaraan mikrobus yang sedang berhenti dipinggir jalan sebelah kiri.

Tidak berhenti di situ, kemudian Bus PO Pandawa menabrak kendaraan sepeda motor dan kendaraan boks dari arah berlawanan. “Lalu kendaraan Bus PO Pandawa menabrak rumah yang berada di kanan jalan,” Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo dalam keterangan tertulis.

Akibat kecelakaan tersebut, dua orang meninggal di Puskesmas Payungsari dan tiga orang dirujuk ke RSUD Ciamis. Sementara 21 orang luka-luka dibawa ke Puskesmas Panjalu dan satu orang meninggal dunia di Puskemas Panjalu.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih mendata identitas korban.
(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini