Beranda Peristiwa Bus Wisata SD Harapan 1 Tangerang Kecelakaan di Bogor

Bus Wisata SD Harapan 1 Tangerang Kecelakaan di Bogor

Bus wisata rombongan pelajar SD asal Tangerang Nopol A 7531 FL mengalami kecelakaan di Jalan Raya Puncak tepatnya di tanjakan Selarong, Desa Cibogo, Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor - foto istimewa detik.com

TANGERANG – Bus wisata rombongan pelajar SD asal Tangerang Nopol A 7531 FL mengalami kecelakaan di Jalan Raya Puncak tepatnya di tanjakan Selarong, Desa Cibogo, Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, Rabu (1/5/2019).

Bus yang tengah mengangkut rombongan siswa SDN Harapan 1, Tangerang tersebut diduga tidak kuat menanjak hingga akhirnya mundur dan terguling.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli mengatakan, kecelakaan berawal ketika bus tersebut tengah melaju dari arah Jakarta dengan tujuan Taman Wisata Matahari.

“Namun setiba di tanjakan Selarong kendaraan tidak kuat menanjak sehingga bergerak mundur dan telat melakukan pengereman. Bus kemudian terguling ke kiri dengan posisi
ban sebelah kanan di atas,” terang AKP Fadli dikutip dari detik.com.

“Penumpang bus berdasarkan data sementara berjumlah 25 orang, itu rombongan anak sekolah asal Banten yang mau berlibur ke TWM (Taman Wisata Matahari),” sambungnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, sebanyak 5 orang, harus dilarikan ke RSUD Ciawi karena mengalami luka-luka.

“Mobil sudah dievakuasi, sopir juga sudah diamankan. Sekarang masih pemeriksaan. Arus kendaraan sekarang normal dua arah,” tambahnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ