Beranda Peristiwa Bus Sahabat Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak, Empat Tewas dan 18 luka-luka

Bus Sahabat Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak, Empat Tewas dan 18 luka-luka

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

SERANG – Kecelakaan lalu lintas kembali merenggut nyawa. Kali ini terjadi di jalur bebas hambatan Tol Tangerang – Merak (Tamer), arah Merak, tepatnya di KM 79+200 pukul 04.25 WIB.

Bus Sahabat yang dikemudikan Suratno plat nomor polisi E 7564 KC yang tengah membawa penumpang tergelincir hingga menyebabkan korban jiwa sebanyak empat orang penumpang. Dua orang penumpang meninggal di lokasi kejadian, dan dua penumpang lain meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD dr. Drajat Prawiranegara, Serang.

Polisi  melakukan evakuasi dan penanganan di lokasi kejadian. Identitas korban masih dalam pencatatan pihak kepolisian. “Empat orang MD (meninggal dunia) dan data sementara 18 orang mengalami luka-luka,” kata Kanit Lakalantas Ditlantas Polda Banten Ipda Pujiyanto, Rabu (21/8/2019).

Dari hasil uji layak kendaraan yang dilakukan pihak Dinas Perhubungan, kondisi sistem kemudi kendaraan dinyatakan laik jalan. “Sampai saat ini kami sudah memeriksa enam orang terdiri dari penumpang, dua kondektur, serta petugas patroli yang bertugas di lokasi,” kata Puji.

Rencananya, pihak kepolisian akan memintai keterangan dua orang ahli dari Dinas Perhubungan untuk menyelidiki penyebab kecelakaan. “Penyebab kecelakaan masih kami selidiki,” tandasnya. (you/rede)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini