Beranda Nasional Bus KPK Singgah ke Kota Serang

Bus KPK Singgah ke Kota Serang

Bus Antikorupsi KPK - foto istimewa antaranews.com

SERANG – Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Provinsi Banten mulai dilakukan. Kali ini Kota Serang menjadi persinggahan pertamanya untuk mengkampanyekan antikorupsi yang akan diselenggarakan pada Jumat (30/9/2022).

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron direncanakan akan hadir dalam pembukaan kegiatan yang dilangsungkan di Alun-Alun Barat Kota Serang tersebut. Sosialisasi Roadshow Bus Antikorupsi ini selama 3 hari mulai dari 30 September hingga 2 Oktober 2022.

Acara itu juga akan dihadiri oleh pejabat struktural KPK lainnya yang akan menjadi narasumber serta jajaran pemerintahan Provinsi Banten dan Kota Serang.

Adapun para pemangku kepentingan yang akan turut hadir antara lain, para peserta didik dari jenjang pendidikan PAUD, TK, SD, SMP dan SMA, mahasiswa dari Perguruan Tinggi, para tenaga pendidik dan pengajar, para kiai dan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) serta masyarakat umum di Kota Serang.

Rangkaian kegiatan kampanye dan sosialisasi antikorupsi diantaranya adalah edukasi antikorupsi untuk pelajar dan masyarakat umum dengan mendongeng, playday boardgames, dan pemutaran film antikorupsi.

KPK juga akan menggelar pameran pelayanan publik yang bekerjasama dengan pemerintah daerah yang bersinergi dengan instansi pelayanan publik setempat.

Di hari pembukaan itu juga akan diselenggarakan kuliah umum di Universitas Tirtayasa (Untirta) dan Edukasi Antikorupsi kepada Tenaga Pendidik (Tendik) di Aula SMKN 2 Kota Serang.

Pada hari kedua tepatnya Sabtu (1/10/2022), KPK akan memberikan bimbingan teknis peningkatan peran serta masyarakat Kota Serang dalam pemberantasan korupsi. Selain itu, KPK juga bersilaturahmi kepada para ulama se-Provinsi Banten di Ponpes Dar El Istiqomah serta berkunjung ke Ponpes Al-Mubarok.

Di hari terakhir pada Minggu (2/10/2022), rangkaian kegiatan ini akan ditutup dengan Pentas Seni Budaya di Alun-Alun dan Car Free Day. Selanjutnya, Bus KPK akan mengunjungi kota berikutnya di Provinsi Banten, yaitu kota Cilegon. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini