Beranda Pemerintahan Bus Haji Tersangkut di Perlintasan Rel Kereta Kota Serang

Bus Haji Tersangkut di Perlintasan Rel Kereta Kota Serang

SERANG – Satu dari tujuh bus rombongan haji tersangkut di perlintasan rel kereta api yang berdekatan dengan kantor pemerintah Kota Serang, Kamis (6/7/2023). Akibatnya di antara jemaah haji yang berada di dalam bus nomor 4 panik. Akhirnya, mereka terpaksa keluar dari bus.

Remon, salah satu anggota keluarga dari bus haji nomor 4, mengaku panik karena bus nya tak bisa melewati perlintas rel kereta api. “Bus tersebut nyangkut tadi, mungkin karena panjangnya tidak sesuai dengan desain perlintasan rel. Tapi padahal semua bus lainnya lancar-lancar saja, tetapi bus nomor 4 ini malah nyangkut. Cukup lama sekitar 30 menit,” ujarnya ditemui di lokasi.

Ramon menambahkan pihak keluarga membantu para jemaah haji untuk keluar dari bus karena menghindari kecelakaan lalu lintas. “Panik saat pertama kali melihat kejadian ini. Mereka khawatir ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” tambahnya.

Namun, akhirnya seluruh rombongan jemaah haji dipaksa untuk turun dari bus dan berjalan menuju kantor pemerintah setempat untuk bergabung dengan jemaah lainnya. “Beruntung, semua jemaah dalam keadaan selamat dan tidak mengalami luka-luka,” ujarnya

Diketahui sebanyak 381 jemaah haji asal Kota Serang yang berangkat ke Tanah Suci pada kloter pertama tahun 2023 telah tiba dengan selamat. Kedatangan mereka disambut oleh keluarga, sahabat, dan tetangga di halaman pusat pemerintahan Kota Serang. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News