Beranda Peristiwa Bus Berpenumpang Terguling di Cibadak Lebak

Bus Berpenumpang Terguling di Cibadak Lebak

Mobil bus Putra KJU saat dievakuasi

LEBAK – Bus Putra KJU dengan Nomor Poliai (Nopol) A 7534 ZN jurusan Rangkasbitung-Cikarang terguling di depan Pom Bensin Sumur Buang, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta, Desa Kaduaging Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Minggu (26/6/2022).

Informasi yang didapat, jika bus yang mengangkut 10 penumpang tersebut terguling akibat menghindari mobil pikap yang berbelok mendadak masuk kedalam Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Dawan, supir bus KJU mengatakan, jika mobil yang dikendarainya melaju dari arah Jakarta dan hendak mengantarkan penumpang ke Terminal Mandala.

“Sebelum terguling, saya menghindari mobil pikap yang mendadak hendak belok kearah Pom Bensin. Karena saya kaget, maka saya mengerem dan membuang bus ke samping jalan hingga mobil terguling,” kata Dawang.

Ia menjelaskan, beberapa penumpang memang ada yang mengalami luka, tapi hanya luka ringan saja dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Alhamdulillah penumpang selamat semua, hanya ada beberapa penumpang yang mengalami luka ringan saja,” ujarnya.

Sementara itu, Sopian, salah seorang warga sekitar mengatakan, kejadian tergulingnya bus Putra KJU berawal dari bus yang melaju dari arah Jakarta, tetapi tiba-tiba saja ada sebuah mobil pick up yang berbelok kearah Pom Bensin sehingga bus membanting arah dan terguling.

“Untuk menghindari terjadinya tabrakan, sopir bus membuang arah ke samping kiri jalan karena ada mobil pick up yang belok mendadak kearah Pom Bensin,” katanya.

Ia menambahkan, kalau mobil tidak di buang kearah kiri jalan mungkin akan terjadi tabrakan.

“Jika sopir tidak mengerem dan membuang arah, kemungkinan akan terjadi tabrakan yang hebat,” ucapnya.

Akibat tergulingnya bus Putra KJU, Jalan Sokarno Hatta mengalami kemacetan yang lumayan panjang. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini