Beranda Uncategorized Bupati Zaki Dukung Pelaksanaan IDCC untuk Asah Kemampuan Drumband 

Bupati Zaki Dukung Pelaksanaan IDCC untuk Asah Kemampuan Drumband 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didampingi Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo saat memberikan keterangan pers di BSD, Tangerang, Banten. (Foto: Tribun Jakarta).

SERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendukung perhelatan Indonesian Drum Corps Championship (IDCC) yang akan berlangsung pada tanggal 16-18 November 2018 mendatang di Tangerang. Kegiatan tersebut diharapkan menjadi wadah untuk meningkatkan teknik dan kemampuan drumband di Banten, khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Mendukung sekali agar mendapatkan pengalaman berharga bagi peningkatan teknik dan kemampuan drumband Banten dan Tangerang,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melalui pesan singkatnya, Selasa (16/10/2018).

Sejauh ini, Zaki melihat potensi drumband di Banten, khususnya di Kabupaten Tangerang cukup baik dan berkembang. Dari mulai tingkat SMP, SMA hingga perguruan tinggi. “Termasuk drumband Pemkab (Tangerang) juga,” ujar Zaki.

Sejauh ini, peran pemerintah daerah untuk mendorong kemajuan drumband di Tangerang menurut Zaki, berharap adanya kompetisi regular. “Bagusnya ada kompetisi atau kontes reguler yang bisa dibuat di Banten dan Tangerang untuk mengasah kemampuan,” jelasnya.

Pihaknya mengaku mendukung sepenuhnya kegiatan seperti perlombaan drumband. Sementara itu, Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Banten 2018-2022, Haridoyo Sugianto mengatakan kegiatan tersebut untuk mengukuhkan Banten sebagai provinsi yang memiliki potensi drumband baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Kami ingin terus menumbuhkembangkan dan mengasah kemampuan drumband di Banten agar lebih baik lagi. Karena kami menggunakan standar penilaian internasional,” jelasnya. (you/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini