Beranda Pemerintahan Bupati Tinjau Tanggul Air Jebol di Kecamatan Sindang Jaya

Bupati Tinjau Tanggul Air Jebol di Kecamatan Sindang Jaya

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau tanggul yang jebol. (Rendi/bantennews)

KABUPATEN TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didampingi Camat Sindang Jaya Abudin memantau tanggul air yang jebol di Kampung Kelapa, Kecamatan Sindang Jaya. Tanggul itu jebol gara-gara curah hujan yang terus mengguyur sejak awal Febuari 2020.

Padahal tanggul air baru dibuat sekitar 2 tahun lalu. Kendati demikian, volume air masih terkontrol belum sampai melimpah ke jalan raya.

Camat Sindang Jaya Abudin, menuturkan akan segera memperbaiki tanggul yang melintas di sepanjang kali Sindang Sono.

“Iya memang baru sekitar 2 tahun usia tanggul ini, tapi kalau jebol begini ya kita tidak bisa salahkan siapa-siapa selain membuat solusi kedepan untuk tanggul ini,” ujar Abudin kepada awak media, Kamis (6/2/2020)

Di sisi lain, Abudin  membeberkan program di hadapan Bupati. Yakni Kecamatan Sindang Jaya bersama Desa-desa terkait akan melakukan normalisasi Situ (Danau Kecil) yang berada Di Wilayah Desa Sukaharja dan Desa Sindang Panon.

Situ itu rencananya akan di Reboisasi sejumlah tanaman yang berfungsi untuk mencegah timbulnya bencana alam. Selain itu bangunan liar yang banyak dan sudah lama berdiri di atas tanah Dinas Pekerjaan Umum (PU) juga akan direlokasi.

“Semua sedang dalam tahap komunikasi dengan pihak-pihak terkait, do’a kan saja agar berjalan dengan baik”. Kata Abudin

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan walau jebolnya tanggul ini tidak berdampak buruk bagi masyarakat, namun sudah seharusnya dilakukan pembenahan.

Zaki juga menyambut baik beberapa rencana yang akan dikerjakan oleh kecamatan dan beberapa fesa  untuk melakukan pembangunan di wilayah masing-masing. “Apapun itu, kalau memang berguna buat masyarakat kerjakan, silakan kerjakan. Kita dari Pemkab selalu support”. Kata Zaki.

(Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini