Beranda Pariwisata Bupati Tatu Promosi Potensi Perikanan Lewat Serang Aquatic Festival

Bupati Tatu Promosi Potensi Perikanan Lewat Serang Aquatic Festival

Bupati Serang Tatu Chasanah.

KAB. SERANG – Kabupaten Serang dinilai sebagai wilayah di Provinsi Banten yang berpotensi untuk pengembangan sektor perikanan. Hal itu diungkapkan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dalam acara Serang Aquatic Festival yang digelar di Halaman Pendopo pada Selasa (7/11/2023).

Menurutnya, Kabupaten Serang dengan wilayahnya yang berada di garis pantai yang panjang, lahan tambak yang luas serta kualitas air tawarnya yang bagus memiliki potensi perikanan yang sangat banyak. Namun hal itu belum dikelola belum secara maksimal.

“Kabupaten Serang punya potensi yang sangat lengkap. Kita punya produk perikanan yang unggul, seperti bandeng, udang faname, udang lobster,” ujarnya.

Tatu menjelaskan, Serang Aquatic Festival bukan hanya acara seremonial. Akan tetapi, nantinya ada tindak lanjut dari Dinas Perikanan Kabupaten Serang dengan langsung melakukan program pengembangan di wilayah pesisir.

Oleh karenanya, melalui kegiatan ini para nelayan, pembudidaya, perusahaan, hingga tenaga ahli dari universitas berkumpul untuk membahas pengembangan potensi perikanan di Kabupaten Serang.

“Di sini mereka semua dipertemukan untuk mendiskusikan pengembangan potensi perikanan di Kabupaten Serang,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Serang Zaldi Dhuhana mengatakan, Serang Aquatic Festival 2023 merupakan bentuk kolaborasi antar semua pihak untuk mengembangkan potensi perikanan di Kabupaten Serang.

“Tindak lanjutnya nanti ada outputnya, kita sama-sama menyatukan persepsi untuk mengembangkan perikanan,” ucapnya.

Tak hanya menjadi wadah bertemunya para pegiat perikanan, Serang Aquatic Festival, menghadirkan beragam stan perikanan. Mulai dari ikan budidaya, landscape akuarium, hingga makanan olahan ikan.
(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini