Beranda Advertorial Bupati Tatu Minta Disperdaginkop Dampingi UMKM Hingga Tuntas

Bupati Tatu Minta Disperdaginkop Dampingi UMKM Hingga Tuntas

244
0
Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah - foto istimewa

 

SERANG – Pengembangan
usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) merupakan salah satu program prioritas Pemkab Serang untuk meningkatkan daya beli masyarakat. Hal itu disampaikan oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah

Tatu meminta Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Serang mengawal pengembangan UMKM hingga tuntas.

“Para pelaku UMKM harus dikawal sampai tuntas, sampai lolos pasar, tidak boleh ditinggalkan,” kata Tatu beberapa waktu lalu.

Untuk UMKM, Pemkab Serang memiliki program komprehensif. Mulai dari menggelar berbagai pelatihan, pengemasan, standarisasi produk, permodalan, hingga pemasaran.

“Kita menggelar pelatihan. Untuk permodalan, ada kerja sama antara BPR Serang dengan PT Jamkrida Banten, kemudian selanjutnya program pemasaran,” ujarnya.

Dalam proses pemasaran, selain bekerjasama dengan jaringan ritel Indomart, juga telah dilakukan melalui pemasaran online bukalapak.com dan belanja.com.

Kepala Disperindagkop Kabupaten Serang, Abdul Wahid mengatakan, pihaknya terus mendorong agar produk UMKM di Kabupaten Serang berdaya saing tinggi.

“Yang penting semangat dulu. Untuk produk UMKM akan kita dorong bagaimana aturan baku seperti kemasan, layak dikonsumsi, dan waktu kadaluarsanya yang terpenting itu,” ujarnya.
(Adv)