Beranda Pemerintahan Bupati Tangerang Target Hingga Desember 2 Juta Warga Tervaksinasi

Bupati Tangerang Target Hingga Desember 2 Juta Warga Tervaksinasi

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat memantau vaksinasi - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Demi mencapai Herd Immunity (kekebalan kelompok) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terus melakukan vaksinasi bagi masyarakatnya, untuk meminimalisir dan memperkecil paparan virus Covid-19.

Pemkab Tangerang menargetkan hingga Desember 2021 sebanyak 2 juta warga sudah tervaksinasi Covid-19.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan vaksinasi kali ini dilaksanakan di Soprt Club Citra Raya untuk masyarakat Kecamatan Panongan dan juga mahasiswa di Kabupaten Tangerang dengan target vaksinasi sekitar 3.000 per hari.

Dalam acara itu berlangsung dengan lancar dan tentu saja antusias masyarakat sangat tinggi.

“Semoga ini bisa menjadi alat penggerak bagi mahasiswa untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam program vaksinasi. Mudah-mudahan sebelum bulan Desember sudah tercapai target 2 juta masyarakat Kabupaten Tangerang yang sudah tervaksin untuk menciptakan Herd Immunity untuk memperkecil dan meminimalisir dari akibat yang ditimbulkan dari paparan Covid-19,” kata Bupati melalaui keterangan tertulis, Minggu (1/8/2021).

Di lokasi vaksinasi Sekolahan Islamic Kelapa Dua, Bupati mengatakan pelaksanaan vaksinasi untuk siswa dari Islamic School Kelapa Dua untuk jenjang 12 tahun ke atas atau SMP-SMA.

Dia berharap vaksinasi ini berjalan lancar aman dan tentu saja seluruh siswa nanti yang ada di Islamic School ini bisa mendapatkan vaksin termasuk para orangtua siswa dan wali murid.

“Kami sangat mendukung program vaksinasi ini dan ini bisa mempercepat program vaksinasi Kabupaten Tangerang kami ucapkan terima kasih salam sehat untuk semua tetap ingat protokol kesehatan 6 M,” harapnya.

Sementara itu Direktur Ciputra Hospital Citra Raya, dr. Ridwan Tjahjadi Lembong menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi di Sport Club Citra Raya mendapat dukungan penuh dari tenaga medis Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang, pelaksanaan vaksinasi ini pun tetap menaati protokol kesehatan.

“Untuk menghindari kerumunan di area vaksinasi, panitia melakukan penjadwalan jam kedatangan bagi peserta vaksin agar semua tetap aman dan nyaman,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini