Beranda Pemerintahan Bupati Tangerang Sebut Anggaran Perubahan Fokus untuk Penanganan Dampak Pandemi

Bupati Tangerang Sebut Anggaran Perubahan Fokus untuk Penanganan Dampak Pandemi

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (Rendi/bantennews.co.id)

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberi jawaban pandangan umum fraksi DPRD Kabupaten Tangerang di Rapat Paripurna tentang APBD Perubahan 2020, Rabu (23/9/2020) kemarin.

Usai rapat, Zaki mengatakan fokus APBD perubahan tahun ini adalah refocusing dan relokasi anggaran untuk penanganan dampak Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

Menurut dia, sejauh ini serapan untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) dan lain sebagainya sudah berjalan, kemudian untuk penanganan dampak ekonomi juga sedang berjalan, Jaring Pengaman Sosial (JPS) juga termasuk sedang berjalan.

“Kami harapkan nanti bisa dimaksimalkan oleh masyarakat untuk menggerakkan perekonomian,” ungkap Zaki kepada wartawan di depan ruang Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Tangerang.

Pemkab Tangerang menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada fraksi-fraksi DPRD yang memberikan perhatian begitu besar terhadap Raperda APBD Perubahan Tahun 2020, baik berupa pendapat, harapan, saran maupun pertanyaan dalam pemandangan umum fraksi-fraksi.

“Kami jajaran pemerintah daerah berupaya dengan sungguh-sungguh memperhatikan pemandangan umum fraksi-fraksi guna penyempurnaan Raperda tentang APBD Perubahan Tahun 2020,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail, mengatakan bahwa pemandangan umum fraksi-fraksi tersebut tidak sekadar memenuhi kewajiban atau fungsi pengawasan dan penganggaran DPRD, akan tetapi menunjukkan antusiasme yang besar DPRD terhadap pembangunan daerah dan masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Kami harapkan semua sesuai dengan arah kebijakan dan pembangunan Pemerintah Kabupaten Tangerang yang nantinya berujung pada kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini meminta kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk pembahasan lanjutan antara DPRD dengan pemerintah daerah.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini