Beranda Kesehatan Bupati Tangerang Mohon Ulama Bersinergi Tangani Covid-19

Bupati Tangerang Mohon Ulama Bersinergi Tangani Covid-19

Bupati Tangerang saat memberi sambutan. (Rendi/bantennews.co.id)

 

KAB TANGERANG – Bupati Ahmed Zaki Iskandar meminta kepada seluruh ulama yang ada di Kabupaten Tangerang untuk bersinergi membantu pemerintah dalam menangani Covid-19.

“Mengingat perkembangan belakangan ini, dimana pandemi Covid-19 belum juga berakhir, dan akan menjadi batu sandungan bagi keberlangsungan pembangunan Kabupaten Tangerang apabila kita tidak sama-sama berupaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus ini,” ungkap Zaki dalam keterangan tertulis, Kamis (10/12/2020)

Menurut Zaki, eksistensi ulama yang selalu mendapat tempat khusus di hati seluruh lapisan masyarakat, maka akan sangat efektif jika ulama bersinergi bersama pemerintah daerah untuk terus menyosialisasikan penanganan Covid-19 pada masyarakat.

“Tolong bantu Pemerintah dalam menangani dan ikut terus menyosialisasikan untuk pentingnya menjaga 4M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, dan juga Menjauhi kerumunan) karena apabila ulama yang memberikan pemahaman biasanya masyarakat akan patuh,” katanya.

Sementara itu KH. Cholil Nafis dari MUI Pusat mengatakan, ulama dan umaro sama-sama membawa amanah dari Allah untuk memperjuangkan dan mewujudkan perbaikan bagi umat dan masyarakat. Ulama dan Umaro memiliki peran tidak tergantikan dalam masyarakat.

“Ulama dan umaro harus terus bersinergi dalam membimbing umat terlebih di situasi saat ini, umat sangat membutuhkan bimbingan dan wejangan dari ulama untuk selalu menentramkan dan menjaga situasi tetap kondusif di tengah pandemi,” tukasnya

(Ren/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini