Beranda Pemerintahan Bupati Tangerang Ingatkan Warga dan Aprarat Tak Buang Sampah Sembarangan

Bupati Tangerang Ingatkan Warga dan Aprarat Tak Buang Sampah Sembarangan

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

KAB. TANGERANG – Sampah jika tak dikelola dengan baik akan menjadi sumber penyakit, merusak tata lingkungan, dan jauh dari peradaban. Karenanya, kota yang maju akan dilihat sejauh mana warga dan otoritas setempat mengelola sampah dengan baik.

Ini pula yang menjadi perhatian Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat memimpin dan menyampaikan amanat apel pagi di Halaman Kantor Kecamatan Teluknaga, Senin (15/8/22).

Dia mengingatkan kepada seluruh ASN, lurah, dan aparat Kecamatan Teluknaga agar tidak membiarkan sampah berserakan. Semua pihak harus menjaga lingkungan agar tidak ada warga yang buang sampah sembarangan.

“Ini sangat penting karena sampah adalah sumber dari berbagai macam masalah. Bukan hanya banjir tetapi juga penyakit. Saluran-saluran air yang sekarang berfungsi untuk mengontrol debit air, saat ini dipenuhi oleh sampah dan lumpur. Mari kita menjaga kebersihan lingkungan kita,” tegasnya.

Terlebih lagi, menurut Zaki, Kecamatan Teluknaga tidak jauh dari objek vital negara yaitu Bandara Internasional Soekarno Hatta yang merupakan pintu gerbang Indonesia dari dunia dan dari negara-negara luar lainnya. Untuk itu, Bupati meminta kepada agar seluruh perangkat pemerintah dan masyarakat Teluknaga agar menjaga kebersihan lingkungan, khususnya sampah.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini