Beranda Pemerintahan Bupati Tangerang Ingatkan Camat Jaga Kondusivitas

Bupati Tangerang Ingatkan Camat Jaga Kondusivitas

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar memimpin apel Senin pagi di Halaman Kantor Kecamatan Pagedangan - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar memimpin apel Senin pagi di Halaman Kantor Kecamatan Pagedangan, Senin (21/11/2022).

Dalam amanatnya, Zaki mengingatkan Camat dan seluruh jajarannya untuk menjaga kondusivitas di wilayah Kecamatan Pagedangan mengingat sebentar lagi akan memasuki tahun politik yang rawan menimbulkan potensi gesekan dan benturan antar masyarakat.

“Saya ingatkan kepada Camat, para kades dan lurah di Kecamatan Pagedangan untuk selalu menjaga wilayahnya dari hal-hal yang tidak diinginkan, terlebih tahun depan sudah memasuki tahun politik sehingga sangat rawan,” pinta Bupati.

Bupati menambahkan Kecamatan Pagedangan merupakan salah satu kecamatan dengan jumlah urbanisasi paling tinggi dan heterogen serta wilayah yang paling luas di Kabupaten Tangerang.  Untuk itu, Bupati minta kepada seluruh aparat di Kecamatan Pagedangan selain harus  mampu mengantisipasi dan menjaga segala potensi kerawanan, juga dapat mendengar dan duduk bersama semua stakeholder untuk menjawab serta mencarikan solusi terhadap segala bentuk keluhan dan aspirasi masyarakat.

“Pagedangan ini salah satu kecamatan yang paling urban di Kabupaten Tangerang, untuk itu wajib membuka ruang komunikasi diskusi dan juga kolaborasi dari keberagaman ini, biar semua masyarakat bisa menyalurkan aspirasinya. Banyak sekali laporan maupun kegiatan-kegiatan masyarakat yang mudah-mudahan nanti pimpinan kelurahan maupun pimpinan desa bisa ikut membina dan juga memberikan informasi serta komunikasi yang baik,” terangnya.

Bupati juga menandaskan pentingnya bersikap bijaksana dalam menggunakan medsos terutama akun-akun pribadi yang mungkin tanpa kita sadari, postingan kontennya bercanda namun dilihatnya berlebihan oleh masyarakat.  Untuk itu dia berpesan untuk meminimalisir penggunaan medsos yang tidak perlu dan lebih baik dimanfatkan dalam rangka memberikan informasi dan pelayanan kepada masyarakat.

“Di luar sana sangat luar biasa sekali netizen kita. Saya hanya mengingatkan daripada nanti mendapatkan SP dari BKD. Kalau perlu diprivate saja sekalian. Ini sangat penting sekali karena banyak sorotan-sorotan terkait gaya hidup dan lain sebagainya. Lebih baik medos kita manfaatkan untuk upload kegiatan-kegiatan pembangunan dan informasi serta pelayanan yang kita lakukan,” tandasnya.

(Ril/Red)