Beranda Pendidikan Bupati Tangerang Ajak Mahasiswa Tingkatkan Daya Saing

Bupati Tangerang Ajak Mahasiswa Tingkatkan Daya Saing

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengajak mahasiswa meningkatkan daya saing menghadapi bonus demografi. Hal tersebut diungkapkan Bupati Zaki saat mengisi kuliah umum di Universitas Muhammadiyah A.R Fachruddin (Unimar).

“Pesan saya khususnya kepada rekan mahasiswa agar bermimpi dan berpikir futuristik, terlebih untuk menghadapi bonus demografi pada tahun 2045,” ungkap Zaki, saat mengisi kuliah umum stadium general di Unimar, Senin (5/12/2022).

Menurut Bupati, proses peningkatan daya saing penting dan harus dilakukan dengan terus dengan meningkatkan penguasaan kemampuan dan pengetahuan wawasan. Dengan begitu, para mahasiswa tak hanya berorientasi mengisi lowongan pekerjaan tapi juga harus mampu dan berjiwa entrepreneur, serta jeli melihat peluang untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru.

“Mahasiswa harus mampu membangun mental entrepreneur. Salah satunya memahami potensi diri sendiri, menguasai teknologi, mengubah mindset, cerdas, mampu membuka peluang dan membangun jejaring,” tuturnya.

Dia juga menandaskan bahwa kondisi dunia sudah tanpa batas, tidak ada batas antarnegara. Menurut dia, hal ini berarti juga persaingan tidak hanya terjadi di level lokal dan nasional tetapi juga di tingkat global. Untuk itu dia juga berharap para mahasiswa tidak cepat menyerah pada keadaan, tetapi mampu memanfaatkan jejaring sosial untuk menciptakan peluang usaha.

Sementara itu Rektor Unimar Tangerang, Jaka Supriyanta mengungkapkan berbagai potensi dan prestasi yang berhasil diraih oleh mahasiswa Unimar, di antaranya duta anti narkoba dan ikut menyumbangkan mendali baik emas, perak maupun perunggu pada Porprov 2022 yang lalu.

“Saya yakin mahasiswa Unimar Tangerang siap menghadapi bonus demografi. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya torehan prestasi yang selama ini diraih,” ungkap Jaka.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini