Beranda Uncategorized Bupati Serang Sebut KH Ma’ruf Putera Terbaik Banten

Bupati Serang Sebut KH Ma’ruf Putera Terbaik Banten

Kh Ma'ruf Amin - foto istimewa kompas.com

SERANG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah, optimistis masyarakat Banten maksimal mendukung pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Sebab, Ma’ruf merupakan putra asli Banten.

“Kiai Ma’ruf adalah putra terbaik Kabupaten Serang, putra terbaik Provinsi Banten. Kalau merasa masyarakat Banten, bela orang Banten,” kata Tatu saat menghadiri haul Sultan Ageng Tirtayasa di Serang, Kamis (14/3/2019) lalu.

Tatu mengatakan, keberadaan Ma’ruf dalam kontestasi Pilpres 2019 secara tak langsung menjadi kebanggaan Banten. untuk itu, ia mengajak masyarakat Banten agar tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mendorong putra asli daerah menjadi pemimpin bangsa.

“Kebanggan kita terhadap Kiai Ma’ruf harus diimplementasikan. Kapan lagi putra terbaik Kabupaten Serang, putra terbaik Provinsi Banten bisa manggung di tataran nasional,” ucap Bupati Serang itu dilansir medcom.id.

Sebagai ketua salah satu partai pengusung Jokowi-Ma’ruf di Banten, Tatu mengingatkan kepada masyarakat Serang dan sekitanya untuk solid mendukung petahana. Jangan sampai suara untuk Ma’ruf justru keok di kandang sendiri.

“Jangan sampai kita jadi tertawaan masyarakat di tingkat nasional, bahwa masyarakat Serang, masyarakat Banten tidak ada kebersamaan. Saya meyakini masyarakat Serang akan menyatu-padu solid membantu,” ujarnya.

Tatu menambahkan, keberadaan seorang ulama di pemerintahan bukan lagi hal yang aneh. Dia mencontohkan Sultan Ageng Tirtayasa yang juga merupakan seorang ulama, menjadi pimpinan pemerintahan di Serang. Contoh lainnya, kata dia, kiprah Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, yang merupakan ulama dan menjadi Presiden ke-4 Republik Indonesia.

“Kita akan buktikan masyarakat Serang, masyarakat Banten akan membela ulamanya, putra daerahnya,” ajaknya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini