Beranda Kesehatan Bupati Serang Negatif Covid-19 dalam Waktu Singkat, Dinkes: Akibat Vaksin

Bupati Serang Negatif Covid-19 dalam Waktu Singkat, Dinkes: Akibat Vaksin

dr Agus Sukmayadi. (Foto: Nindia/bantennews)

SERANG – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dinyatakan negatif Covid-19 begitu cepat. Bahkan bisa dibilang hanya dalam kurun waktu 24 jam saja setelah dinyatakan positif Corona pada Kamis (4/3/2021).

Tatu Chasanah menyatakan bahwa dirinya sudah dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan uji hasil Swab PCR di 2 tempat yaitu RS dr Drajat Prawiranegara, Kota Serang dan RS Premier Bintaro, Kota Tangerang Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi mengatakan perubahan yang cepat dari hasil tes swab PCR pertama dengan yang kedua dalam rentang waktu yang singkat memang memungkinkan terjadi.





“Ya kalau seperti itu dimungkinkan. Salah satu bisa disebabkan karena vaksin, ibu Bupati kan sudah divaksin dua dosis ya. Kemungkinan cepat pulih,” ujarnya pada BantenNews.co.id, Jumat (5/3/2021).

Agus Sukmayadi menuturkan bahwa memang banyak hal serupa bisa terjadi dalam kasus Covid-19.

“Banyak kasus yang terjadi, hari ini di swab positif lalu dua atau tiga hari sudah negatif kembali,” paparnya.

Ia juga mengatakan vaksinasi Covid-19 sangat efektif dan bermakna. Selain vaksinasi, pola hidup yang sehat dengan olahraga, asupan suplemen serta makan makanan dengan gizi yang seimbang dapat cepat memulihkan kondisi tubuh.

“Selain vaksinasi dan olahraga, tentunya kan termasuk suplemen dan makanan dengan gizi seimbang sehingga bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan daya tahan tubuh yang meningkat menjadi salah satu cara tubuh kita melakukan penolakan terhadap virus,” katanya.

(Tra/Nin/Red)