Beranda Pemerintahan Bupati Serang Lantik 6 Pejabat Eselon II

Bupati Serang Lantik 6 Pejabat Eselon II

Bupati Serang Tatu Chasanah melantik pejabat eselon II. (Nindi/bantennews)

KAB. SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melantik sebanyak enam pejabat eselon II hasil seleksi terbuka (open bidding) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, Selasa (9/11/2021).

Pejabat yang dilantik yakni Sarudin sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Subur Prianto sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Rahmat Fitriadi sebagai Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia dan Kesejahteraan Rakyat, Adang Rahmat sebagai Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag), dan Epi Priatna sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Bupati Serang juga merotasi kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disporapar) Kabupaten Serang, Hamdani menjadi Asisten Daerah II (Asda II) Pemkab Serang.

“Saya berharap dan instruksikan untuk mereka segera konsolidasi internal juga eksternal. invetarisir tugas-tugas kinerja mereka apa karena dalam kondisi sekarang pandemi Covid-19 ini, semua OPD ekstra bekerja jadi tidak ada yang dilantik ini penyesuaian terlalu lama. Saya tidak menginginkan seperti itu karena semua harus bergerak,” ujar Tatu usai melantik 6 pejabat Eselon II di Pendopo Bupati Serang.

Sekadar diketahui, lima pejabat tersebut yakni Sarudin sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pemerintahan atau Adpem, Subur Prianto sebelumnya menjabat sebagai Camat Bandung.

Kemudian Rahmat Fitriadi sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Pelayanan RS dr. Dradjat Prawinegara, Adang Rahmat sebelumnya menjabat Kabag Umum Setda Kabupaten Serang, dan Epi Priatna yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Inspektorat.

Tatu juga mengatakan saat ini BKPSDM selalu memantau kinerja baik Eselon II hingga staf. Maka dari itu Tatu mengimbau untuk bekerja lebih baik lagi.

“Semua juga Eselon II, Eselon III, Eselon IV pastinya di BKPSDM selalu ada evaluasi kinerja sampai ke staf. Kemudian kita sudah jelas penilaian SAKIP kita sudah baik dari Kemenpan RB, nah itu salah satunya terhadap kinerja dari semua Asisten Daerah kemudian kepala OPD dan staf,” imbau Tatu.

Mengingat banyaknya pejabat eselon II yang sudah memasuki purna bakti, Pemkab Serang akan menggelar kembali open bidding dalam waktu dekat.

“Eselon II yang masuk purna tugas tentunya akan dilaksanakan open bidding berikutnya oleh BKPSDM kembali menyusun tim seleksi dari internal dan eksternal. Minggu depan sudah mulai open bidding lagi,” kata Tatu.

(Nin/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini