Beranda Pemerintahan Bupati Serang Dua Periode, Ratu Tatu Serukan Pesan Ketum Golkar

Bupati Serang Dua Periode, Ratu Tatu Serukan Pesan Ketum Golkar

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat menjalani pelantikan untuk periode kedua bersama Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa. (Ist)

 

SERANG -Ratu Tatu Chasanah telah resmi dilantik menjadi Bupati Serang untuk periode kedua di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (26/2/2020). Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten ini menegaskan bahwa akan semakin fokus membangun daerah untuk membuat Indonesia semakin maju.

Upaya membangun Indonesia dari daerah merupakan pesan khusus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang disampaikan kepada seluruh fungsionaris di Banten. “Pak Ketua Umum secara khusus menyampaikan selamat dan sukses atas kemenangan kader Golkar dalam pilkada 2020 di Banten. Sekaligus menyampaikan amanat khusus,” kata Tatu kepada wartawan, Sabtu (27/2/2020).

Pesan khusus Airlangga selanjutnya kepada fungsionaris Partai Golkar di Banten untuk dekat dan memperjuangkan segala aspirasi masyarakat. “Kepada kepala daerah dan wakil kepala daerah yang terpilih pada pilkada 2020, Pak Ketum mengamanatkan kepada kami untuk tidak melakukan perbuatan tercela. Harus memberikan contoh pemimpin yang baik dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Pada pilkada serentak 2020, ada tiga fungsionaris Partai Golkar yang memenangkan pilkada di Banten. Yakni Ratu Tatu sebagai Bupati Serang, Pilar Saga Ichan sebagai Wakil Walikota Tangsel, dan Tanto W Arban sebagai Wakil Bupati Pandeglang. “Perjuangan politik untuk kesejahteraan masyarakat harus melekat di hati dan kerja-kerja kader Partai Golkar,” ujar Tatu.

Tatu mengaku sebagai Bupati Serang untuk kedua kalinya, akan terus fokus kepada program-program pelayanan masyarakat. Mulai dari peningkatan pelayanan masyarakat hingga peningkatan kualitas pendidikan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM). “Termasuk pemilihan ekonomi dengan pengembangan UMKM, dunia industri dan pariwisata,” ujarnya.

Saat ini, Indonesia masih melawan pandemi Covid-19. Tatu menilai, Pemkab Serang harus terus menyesuaikan diri dalam proses pelaksanaan program dan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, ke depan pelayanan berbasis digital dan sistem pelayanan berbasis elektronik (SPBE) harus semakin maksimal. “Indonesia harus bangkit, program vaksinasi harus bersama dituntaskan, dan disiplin akan protokol kesehatan harus diperkuat,” ujarnya.

Tatu berharap, semua stakeholder, terutama masyarakat secara umum bersinergi dengan Pemkab Serang dalam mencapai harapan bersama. “Kami juga selalu memohon doa, terutama dari para ulama, agar saya selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan amanah ini,” pungkasnya. (Red)