Beranda Pemerintahan Bupati Serahkan 5 Ribu Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat Lebak

Bupati Serahkan 5 Ribu Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat Lebak

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada masyarakat Kabupaten Lebak - foto istimewa

LEBAK – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada masyarakat Kabupaten Lebak yang mengikuti Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2020. Bertempat di Aula Multatuli Setda Lebak, Jumat (7/08/2020).

Setelah penyerahan sertifikat tanah secara simbolis oleh Bupati Lebak, acara dilanjutkan dengan mengikuti jalannya prosesi penyerahan sertifikat secara virtual oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan A. Djalil kepada warga Provw Banten.

Bupati mengatakan Kabupaten Lebak sangat mendukung Program PTSL ini, dukungan Pemkab Lebak dibuktikan dengan memfasilitasi penyuluhan/sosialisasi untuk aparat desa tentang pendaftaran tanah sistematis lengkap melalui para camat.

“Pemberian sertifikat tanah ini tentu sangat penting sebagai dasar bukti kepemilikan tanah yang sah serta memberi kepastian hak atas kepemilikan tanah yang berkekuatan hukum dan ini otomatis akan mengurangi sengketa yang terjadi,” kata Bupati.

Sementara itu Kepala ATR/BPN Lebak, Agus Sutrisno menyampaikan sertifikat tanah yang akan diberikan kepada masyarakat Kabupaten Lebak sebanyak lima ribu sertifikat dan total target program PTSL tahun ini sebanyak 20.731 bidang.

“Saya harap bapak dan ibu yang beruntung mendapatkan sertifikat melalui program ini dapat menggunakan sertifikatnya dengan baik dan bijak,” Jelas Agus.

Bupati Lebak juga meminta kepada seluruh jajaran Pemkab Lebak yang terkait agar berperan aktif dalam mensukseskan program ini, khusunya para camat, lurah, dan Kepala Desa, agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinha secara maksimal mengawal penyelenggaraan program PTSL ini, sehingga masyarakat bisa memperoleh pelayanan yang sebaik-baiknya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini