Beranda Pemerintahan Bupati Sebut Pemkab Tangerang Swab Test Sebanyak 23.033 Orang

Bupati Sebut Pemkab Tangerang Swab Test Sebanyak 23.033 Orang

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar gelar rapat Evaluasi PSBB dengan Gubernur Banten secara virtual - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang telah melakukan tracing Swab Test pada 23.033 orang secara masif. Hal tersebut tak lain guna mencegah penyebaran Covid-19 di klaster rumah tangga dan industri.

“Sampai dengan hari ini kami telah melakukan Swab Test secara masif 23.033 orang. Swab test ini untuk tracing penyebaran Covid-19 klaster rumah tangga ,” ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat gelar rapat evaluasi PSBB wilayah Provinsi Banten yang di pimpin langsung Gubernur Banten melalui virtual di Ruang Wareng Setda, Selasa (15/9/2020)

Dalam pemaparan tersebut, Zaki melanjutkan jika dari Swab Test, banyak yang di temukan orang Terkonfirmasi dan rata-rata berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Disisi lain, Bupati Zaki juga mengatakan, pada Tanggal 17 September ini akan segera membuka Hotel Yasmin Curug menjadi Rumah Singgah untuk Pasien Covid-19 yang berstatus OTG

“Kita juga terus melakukan Gebrak Masker dan Sosialisasi 3 M (menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan)” ucapnya

Dirinya membeberkan terkait pemindahan rumah singgah penanganan pasien Covid-19 dari Griya Anabatic ke Hotel Yasmin lebih disebabkan Daya tampung pasien.

“Hotel Yasmin bisa merawat klaster keluarga kalau di Anabatic, satu kamar satu orang, tapi kalau di Hotel Yasmin bisa dua kamar untuk satu keluarga, bapak ibu dengan anak dua,” ujarnya.

Menurut Zaki, cluster keluarga positif Covid-19 sekarang ini sedang berkembang di Kabupaten Tangerang, atas pertimbangan tersebut kita pindahkan rumah singgah ke Hotel Yasmin, begitu juga soal ketersediaan kamar, Anabatic hanya bisa 150 max, di Hotem Yasmin bisa 240 kamar.

“Target kami rumah singgah untuk pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terkonfirmasi positif Covid-19 mudah mudahan tanggal 17 september 2020 bisa beroperasi,” ungkapnya

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini