Beranda Pemerintahan Bupati Sebut Kemiskinan di Pandeglang Turun

Bupati Sebut Kemiskinan di Pandeglang Turun

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Cimanggu - foto istimewa

PANDEGLANG – Pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat tentunya harus terus dilakukan, mulai dari Kesehatan, Pendidikan dan Infrastruktur.

Bupati Pandeglang Irna Narulita, menyatakan bahwa Sumberdaya Manusia (SDM) dan penanggulangan kemiskinan harus menjadi perhatian khusus.

Itu dikata Bupati pada saat membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Cimanggu, Rabu (26/2/2020) lalu.

Menurutnya, peningkatan kapasitas SDM itu sangat penting untuk menjalankan roda pemerintahan. Kata Irna, sebesar apapun anggaran kegiatan tanpa dukungan SDM yang berkualitas tidak akan berjalan dengan baik.

“SDM harus diasah sehingga punya inovasi dan produktif dalam bekerja. Jangan sampai hanya datang terus pulang lagi tanpa ada capaian kinerja,” ungkap Irna melalui siaran tertulis.

Dengan adanya pembinaan khusus bagi SDM baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan, maupun Desa akan berdampak pada kualitas kinerja dan mempunyai daya saing.

“Kami yakin aparatur kami akan kerja keras, cerdas, kerja tuntas sehingga pelayanan kepada masyarakay akan lebih mudah dan cepat,” imbuhnya.

Terkait penanggulangan kemiskinan, Bupati Irna memastikan banyak program pemerintah yang diluncurkan seperti Sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Ini program kolaborasi antara pusat dan daerah, program ini harus tepat sasaran sehingga masyarakat miskin bisa merasakan dampaknya,” ungkapnya.

Irna mengatakan saat dirinya mulai menjabat ditahun 2016 kurang lebih ada 124 ribu masyarakat miskin. Dengan program yang diluncurkan, ada penurunan yang signifikan sehingga menjadi 113 ribu masyarakat miskin.

“Masyarakat miskin harus didahukukan, kemarin kami sempat melihat ada warga yang bukan kategori miskin mendapatkan program tersebut, untuk itu Camat dan Kepala Desa harus lebih selektif,” harap Irna

Sementata Camat Cimanggu Hadi Fatoni mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi para aparatur Kecamatan dan Desa mulai siskudes hingga Pendidikan Pelatihan (Diklat ) sistem aplikasi kepegawaian.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ