Beranda Peristiwa Bupati Pantau Harga Sembako di Pasar Badak Pandeglang

Bupati Pantau Harga Sembako di Pasar Badak Pandeglang

Bupati Pandeglang Irna Narulita memantau harga sembako ke pasar. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang Irna Narulita berkunjung ke Pasar Badak Pandeglang untuk memonitor harga-harga kebutuhan pokok. Selain memantau harga kebutuhan pokok Irna juga ingin memastikan bahan makanan yang dijual para pedagang tidak mengandung bahan berbahaya.

Irna mengaku harga masih terbilang stabil walau ada beberapa bahan makanan yang mengalami kenaikan harga. Oleh karena itu ia meminta kepada konsumen dan pedagang agar terjalin keseimbangan harga.

“Tadi harga-harganya relatif standar dan stabil dimana tadi harga ayam Rp33 ribu per kilogram, lalu bawang merah juga naik ada yang 2 ribu, 3 ribu, ada juga bawang putih yang masih tinggi ada yang Rp50 ribu, Rp55 ribu dan paling tinggi Rp65 ribu,” terang Irna, Selasa (7/5/2019).

Selama ini ia mengaku terus melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat apabila terjadi lonjakan harga agar pemerintah pusat memberikan perintah pada Bulog untuk melakukan operasi pasar dan menstabilkan harga.

“Kami komunikasi terus agar stabil harga di pasar terutama beras dan bumbu dapur,” terangnya.

Ia juga meminta kepada aparat penegak hukum untuk menindak tegas oknum yang menjual makanan yang mengandung bahan berbahaya.

“Agar mereka bisa memilah-milah makanan yang sehat dan bagi oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab saya harus bekerja sama dengan Polres untuk mengambil tindakan tegas kepada mereka yang melakukan kejahatan,” tukasnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini