Beranda Pemerintahan Bupati Pandeglang Tanda Tangani Serah Terima Hibah BMN dari Kementerian PUPR

Bupati Pandeglang Tanda Tangani Serah Terima Hibah BMN dari Kementerian PUPR

Kementerian PUPR bersama Pemerintah Kabupaten Pandeglang melakukan penandatanganan serah terima Barang Milik Negara (BMN), Selasa (29/3/2022) - Foto istimewa

PANDEGLANG – Kementerian PUPR bersama Pemerintah Kabupaten Pandeglang melakukan penandatanganan serah terima Barang Milik Negara (BMN), Selasa (29/3/2022) bertempat di Auditorium Kementerian PUPR Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Penandatanganan serah terima hibah BMN dari Kementerian PUPR untuk Pemkab Pandeglang secara langsung ditandatangani oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita disaksikan Menteri PUPR Basuki dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kementerian PUPR dan Kementerian Keuangan yang telah menghibahkan Barang Milik Negara (BMN) untuk Pemkab Pandeglang

“Terima kasih yang tak terhingga, karena hibah BMN dari Kementerian PUPR ini sangat bermanfaat bagi maayarakat Pandeglang sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat, “kata Irna dalam keterangannya.

Lanjut Irna BMN yang dihibahkan kepada Pemkab Pandeglang meliputi sektor Prasarana strategis seperti pembangunan sekolah, “ucap Irna.

Ia menambahkan selain sektor prasarana strategis, BMN yang dihibahkan yaitu disektor pengembangan air minum meliputi pengadaan pemasangan pipa, jalan, irigasi dan jaringan untuk diserahkan kepada masyarakat serta sektor pengembangan kawasan permukiman diantaranya pembangunan kawasan pariwisata Tanjung lesung termasuk pembangunan infrastruktur jalan, “terang Irna.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mohammad Zainal Fatah menjelaskan sebagai salah satu Kementerian yang mengelola aset dan anggaran infrastruktur yang besar telah memberikan hibah BMN dengan nilai yang sangat besar,” kata Zainal.

Menurut Zainal dalam 3 tahun terkahir (2019-2021) yakni senilai Rp266,3 triliun, BMN yang dihibahkan berupa infrastruktur jalan, jembatan, waduk, rumah susun, jaringan irigasi dan lain sebagainya.

“Pada tahun 2019, Kementerian PUPR menyerahkan hibah senilai Rp 18,3 triliun, tahun 2020 Rp 14,3 triliun dan pada tahun 2021 senilai Rp 233,7 triliun, “ujarnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini